Borneo FC kandaskan PSS Sleman 1-0

id pss sleman, borneo fc, liga 1 indonesia

Borneo FC kandaskan PSS Sleman 1-0

Tim sepak bola Borneo FC melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (20/11/2019). ANTARA/Luqman Hakim

Sleman (ANTARA) - Gol tunggal pemain belakang Borneo FC Javlon Guseynov membawa tim asal Kalimantan Timur itu mengalahkan PSS Sleman pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu.

Gol sendiri tercipta pada awal babak pertama tepatnya pada menit 7. Dengan kemenangan ini tim yang berjuluk Pesut Etam menyodok ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 28 pertandingan. 

Sedangkan tuan rumah PSS Sleman harus puas tertahan di posisi tujuh dengan 40 poin dari 28 pertandingan.



Tim tuan rumah PSS Sleman pada pertandingan bergengsi ini sebenarnya tampil cukup bagus. Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh anak asuh Seto Nurdiantoro itu. Namun, tekanan yang terus dilakukan justru menjadi petaka bagi tuan rumah Elang Jawa.

Bek Borneo FC Javlon Guseynov mampu membuat kejutan pada menit ke tujuh. Tendangan kaki kanannya yang tak mampu dihalau Try Hamdani sehingga membuat tim tamu unggul dengan skor 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, pemain PSS Sleman meningkatkan tempo permainan. Seperti yang dilakukan Haris Tuharea. Hanya saja tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Borneo FC. Begitu juga upaya yang dilakukan Jajang Sukmara maupun Yevhen.

Memanfaatkan sisa di babak pertama, tim Super Elang Jawa berusaha mengejar ketertinggalan dengan memberikan gempuran serangan umpan-umpan pendek. Sayangnya hingga babak pertama usai, usaha itu belum membuahkan hasil.

Ada yang berbeda dengan laga kandang PSS Sleman kali ini. Tribun Selatan Stadion Maguwoharjo yang biasanya dipenuhi suporter lengkap dengan yel-yelnya, kini sepi dan tak seorangpun terlihat duduk di tribun itu.

Memasuki babak kedua, Tim Super Elang Jawa tampil lebih agresif. Dengan kemampuan lari cepatnya, Yudo sang penyerang PSS Sleman menerobos lini depan Borneo FC. Meski berhasil menembus kemelut, bola tak berhasil bersarang di gawang lawan.

Upaya menyamakan kedudukan terus dilakukan tuan rumah sepanjang babak kedua. Bahkan pertandingan menjurus keras sehingga membuat pemain PSS Sleman, Yudo pada menit 80 harus menerima kartu kuning akibat protes kepada wasit.

Gempuran demi gempuran terus dilakukan tim tuan rumah. Hanya saja hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan demikian, tim tamu Borneo FC meraih kemenangan dengan skor 1-0.