Gibran dapat dukungan puluhan organisasi di Pilkada Surakarta 2020

id Puluhan organisasi bermunculan, dukung Gibran Pilkada Surakarta

Gibran dapat dukungan puluhan organisasi di Pilkada Surakarta 2020

Organisasi relawan Sinergi Milenial For Gibran (Smaile 4G) saat berkomitmen dukung Gibran Pilkada Surakarta 2020, di Solo. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Puluhan organisasi relawan mulai bermunculan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Surakarta 2020.

Imelda Yuniati selaku juru bicara organisasi relawan Kancane Gibran Gess (Kagege), di Solo, Selasa, mengatakan, sudah ada 26 organisasi relawan yang mendukung Gibran maju ke Pilkada Kota Surakarta 2020.

"Puluhan organisasi relawan itu, simpul jaringan yang tergabung di bawah kendali induk relawan Kagege," kata Imelda.



Relawan pendukung Gibran yang baru bergabung dan mendeklarasikan dukungannya kepada putra sulung Jokowi itu, yakni Sinergi Milenial For Gibran (Smaile 4G). Relawan ini, dipersiapkan untuk mewadahi kaum muda dari berbagai latar belakang untuk tujuan Pilkada 2020 di Solo.

Menurut dia, semua relawan pendukung Gibran yang tergabung dalam induk Kagege berasal dari berbagai kalangan. Pihaknya membiarkan mereka berkreasi sendiri dalam mendukung Gibran.

Ke-26 organisasi relawan Gibran di Pilkada Surakarta antara lain Jaringan Kemandirian Nasional (JKN), Jaringan Makmur Nusantara (JMN), JKC 4 G, Macan Lawu, Srikandi Nusantara, STMJ 4 G, dan JC 4 G.



Selain itu, relawan pendukung Gibran, yakni Solo Mogel, Solsel 4 G, Bara JP, Josmart 4G, Sojo 4, RMI 4 G. Masdjo 4G, Soloslank 4G, Kimuds, Kombats, Forsil 4G, Mitra 4G, TJ 4G, Komunitas Becak 4G, RNJ 4G, IMA 4G, Teman Ngopi Gibran, Smile 4G, dan PPMS.

Menurut Koordinator relawan Smaile 4G Imron Supomo, relawan Smaile 4G tersebut bagian dari organisasi pendukung Gibran di Pilkada Surakarta 2020.



Relawan Smaile 4G tersebut, kata dia, tidak jauh bebeda dengan relawan pendukung Gibran yang sebelumnya telah berdiri. Segmen relawan Smaile 4G ini membidik anak muda. Kepengurusan Smaile 4G juga didominasi kaum melenial.

"Kami setelah deklarasi relawan Smaile 4G langsung merapatkan barisan untuk melakukan konsolidasi dan menyusun agenda kegiatan untuk mendukung Gubran," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024