Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta capai 88 persen

id Progres YIA,Kulon Progo,Angkasa Pura I

Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta capai 88 persen

Pelaksana General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) atau Yogyakarta International Airport (YIA) Agus Pandu Purnama. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan progres proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah mencapai 88 persen dari total proyek secara keseluruhan.

Pelaksana General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) atau Yogyakarta International Airport (YIA) Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Rabu, mengatakan berdasarkan hasil monitoring perkembangunan BIY/YIA, progres pembangunannya sudah mencapai 88 persen.

"Pada Desember ini, kami tetap mentergetkan proyek pembangunan YIA selesai 100 persen," kata Agus Pandu.



Ia mengatakan kondisi bangunan YIA sudah terlihat, tinggal pembangunan karya seni atau artwark di YIA. Hal ini dikarenakan membutuhkan sentuhan-sentuhan seni, sehingga membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

"Fisik bangunan sudah selesai, tinggal melengkapi sentuhan-sentuhan karya seni," katanya.

Lebih lanjut, Agus Pandu menambahkan pembangunan fisik hotel sedang dibangun dan ditargetkan selesai Febaruari 2020 masih berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Pembangunan hotel yang ada di YIA hanya 55 unit kamar supaya pada saat YIA beroperasi penuh April 2020, kru penerbangan dapat menginap di sana dan tidak ada lagi kru yang kebingungan mencari hotel bintang tiga atau bintang lima.

"Saat ini, kami sedang membangun hotel itu," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024