Bupati Sleman bersama IPPAT menyalurkan bantuan air bersih di Prambanan

id Bantuan air bersih,Kekeringan Prambanan,Bupati Sleman,IPPAT sleman

Bupati Sleman bersama IPPAT menyalurkan bantuan air bersih di Prambanan

Bupati Sleman, Yogyakarta Sri Purnomo bersama IPPAT Cabang Sleman, Rabu (27/11/2019) menyalurkan bantuan air bersih untuk wilayah yang dilanda kekeringan di Kecamatan Prambanan. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Cabang Sleman menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di kawasan terpapar kekeringan di wilayah Kecamatan Prambanan, Rabu.

Terdapat empat desa yang mendapat bantuan air bersih yakni warga Desa Gayamharjo sebanyak 849 KK, Desa Wukirharjo sebanyak 559 KK, Desa Sumberharjo sebanyak 410 KK, dan Desa Sambirejo sebanyak 374 KK.

Total bantuan yang diberikan sebanyak 186 tanki air bersih akan didistribusikan kepada daerah yang mengalami kekeringan tersebut.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengharapkan bantuan air bersih ini bisa dirasakan dan membantu masyarakat yang mengalami kekeringan.

"Memang sambil kita menunggu turunnya air hujan di akhir November ini, semoga dengan bantuan air ini bisa membantu permasalahan warga Prambanan dengan kebutuhan air bersihnya," katanya.

Menurut dia, selain karena permasalahan musim kemarau yang sangat panjang, kebutuhan air bersih menjadi prioritas utama bagi warga yang mengalami kekeringan.

"Dan untuk warga semoga dengan diberikannya bantuan air bersih ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dan beberapa hari kedepan," katanya.

Turut hadir saat pemberian bantuan air bersih tersebut Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman Harda Kiswaya dan Camat Prambanan Rasyid Ratnadi Sosiawan.

Ketua IPPAT Cabang Sleman Tri Niken Kiastirlin mengatakan dengan adanya kegiatan sosial seperti ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama yang sedang membutuhkan bantuan.

"Kebetulan kali ini ada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan air bersih, kemudian kami bekerjasama dengan Pemkab Sleman memberikan sebanyak 186 tanki air bersih dan akan di distribusikan dalam dua hari," katanya.

Salah satu warga Desa Gayamharjo Yustina menyambuat baik dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Desa Gayamharjo dan sekitarnya.

"Kami sangat berterima kasih mas. Kebetulan ini sudah hampir tujuh bulan tidak turun hujan. Jadi pasokan air bersih kami sangat kekurangan, kami terima kasih sekali," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar