Ajang Golden Memories di Parangkusumo menghidupkan wisata malam Bantul

id Pantai Parangtritis

Ajang Golden Memories di Parangkusumo menghidupkan wisata malam Bantul

Pengunjung memadati kawasan wisata pantai Parangkusumo Parangtritis, Bantul (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan ajang hiburan bertajuk Bantul Golden Memories #1 di kawasan Pantai Parangkusumo, Parangtritis Bantul pada 30 November 2019 sebagai upaya menghidupkan wisata malam hari di wilayah setempat.

"Bantul Golden Memories #1 rencananya diselenggarakan di Pantai Parangkusumo pada Sabtu (30/11) mulai pukul 18.00 WIB hingga malam hari. Event ini diselenggarakan untuk menghidupkan destinasi wisata malam hari di Bantul," kata panitia event Golden Memories #1 yang juga owner Mita Mita Mandiri, Fandi Romadhanny, di Bantul, Kamis.

Selain itu, kata dia, Bantul Golden Memories #1 yang menampilkan pementasan musik irama Koes Plus tersebut diharapkan dapat mempromosikan wisata dan mengubah pandangan negatif masyarakat tentang kawasan Parangkusumo yang dulunya identik dengan mistis.

"Beberapa objek wisata di Bantul sudah sangat layak menjadi objek wisata kelas internasional. Sehingga perlu lebih giat dipromosikan dengan momen peringatan event ini," katanya.

Sementara itu, Show Director Bantul Golden Memories Angga Rinda Tama mengatakan event tersebut akan dikemas dengan menarik, dan beberapa bintang tamu yang dihadirkan untuk menyanyikan lagu Koes Plus-an adalah Noemo Koeswoyo, Esok Lusa Yogyakarta, Hoss Band, Joyo Plus dan BO Band.

"Acara juga dimeriahkan dengan lomba fotografi menggunakan properti Harley Davidson. Disediakan pula stan UMKM untuk mengakomodir pengusaha kecil dalam memasarkan produknya," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul Ni Nyoman Yudiriani mengatakan event "Bantul Golden Memories #1" digelar guna menjawab kerinduan para penggemar musik Koes Plus, karena ajang tersebut akan menyuguhkan hiburan keluarga yang bisa dinikmati.

"Kita adakan di malam hari karena ingin menggugah masyarakat bahwa wisata pantai juga enak di malam hari, sehingga kita ingin hidupkan kawasan Parangtritis malam hari, ini sekaligus bentuk persahabatan antar penggemar lagu-lagu Koes Plus," kata Nyoman.

Dia mengatakan, dalam acara tersebut akan dimeriahkan dengan lomba fotografi yang objek fotografi adalah suasana kawasan wisata Pantai Parangkusumo Parangtritis. Selain itu ada bazar UMKM Bantul guna mengenalkan produk serta mengangkat potensi unggulan khas setempat.

"Para peserta lomba fotografi diarahkan untuk mengeksplore objek wisata dengan model profesional dan media properti lainnya, dalam lomba ini akan dipilih tiga karya terbaik sebagai juara 1, 2 dan 3 untuk mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar