Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ditargetkan dihadiri 3.000 peserta

id Jamnas Mercy

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ditargetkan dihadiri 3.000 peserta

Konferensi pers event Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) di Yogyakarta (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Event Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) yang akan berlangsung di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada 6 sampai 8 Desember 2019 ditargetkan dihadiri sebanyak 2.000 sampai 3.000 peserta dari 90 club berbagai daerah di Tanah Air.

Ketua Panitia Jambore Nasional MBClubINA Fergie Praditya pada konferensi pers di Yogyakarta, mengatakan sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia, MBClubINA kembali menggelar kegiatan akbar Jambore Nasional ke-14 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 6 sampai 8 Desember 2019.

"Konvoi kendaraan mercedez-benz dari berbagai club dan berbagai kota siap memeriahkan Plataran Candi Prambanan Yogyakarta, yang akan menjadi lokasi utama event tersebut, dengan target kehadiran sebanyak 2.000 sampai 3.000 peserta dari 90 club," katanya.

Menurut dia, tidak hanya dihadiri oleh peserta atau member club dari dalam negeri saja, namun peserta club mercedez-benz dari negara tetangga berencana hadir pada event tersebut, salah satunya dari Malaysia yang mengkonfirmasi hadir pada Jamnas ke-14 itu.

Sementara itu, Rakha Karisma Ketua Mercy Tiger Club 07 Yogyakarta, mengatakan, event Jamnas 2019 mengambil slogan "Feel the Harmony of Yogyakarta", slogan diambil karena di acara tersebut ada berbagai aktivitas yang akan menyatukan para peserta dengan budaya dan kearifan lokal Kota Yogyakarta.

"Salah satu kegiatan yang mendukung slogan tersebut adalah 'discoverace game' yang bisa diikuti oleh masing-masing perwakilan club dengan mengumpulkan QR (barcode) berdasarkan unsur-unsur elemen yang diangkat selama event Jamnas MBClubINA ke-14 ini," katanya.

Dia menjelaskan, pada kegiatan tersebut, terutama di lokasi utama Jamnas yaitu Plataran Candi Prambanan juga dimeriahkan dengan hiburan live musik, pameran mobil klasik, bahkan mobil mercy keluaran 1969 milik almarhum mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) akan dipertontonkan.

Ketua Panitia Fregie Pradiya menambahkan, pada Minggu atau hari terakhir akan diadakan Club Gathering yang bertujuan memperkuat dan menjalin hubungan baik antar member-member club dibawah naungan Mercedes-Benz Club.

"Tentu ini akan menjadi ajang temu kangen dengan para club antar-kota, bahkan antarnegara, juga bisa sebagai ajang rekreasi keluarga dan menikmati kuliner. Dan tentunya menunjukkan kepada para seluruh peserta Jamnas mengenai keindahan pariwisata DIY," katanya.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar