Manchester City ditahan imbang Newcastle United 2-2

id Liga Inggris,Manchester City,Newcastle United

Manchester City ditahan imbang Newcastle United 2-2

Gelandang Manchester City Raheem Sterling (biru) melepaskan tendangan ke gawang Newcastle United pada laga pekan ke-14 Liga Inggris di St, James' Park, Newscastle, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City gagal memangkas jaraknya dengan pemucak klasemen sementara usai ditahan imbang Newcastle United dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Sabtu.

Raihan satu poin membuat klub besutan Pep Guardiola itu tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 29 poin, terpaut delapan poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool. Sementara itu, Newcastle United merangkak naik ke urutan ke-12 dengan raihan 16 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Inggris.

Sang tamu membuka pertandingan dengan cukup menekan, dan mereka hampir membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui umpan silang De Bruyne yang diterima John Stones. Sayang sepakannya gagal membuahkan gol karena terlalu melebar ke kanan gawang.

Peluang kembali diciptakan City pada menit ke-18. Namun sundulan Fernandinho dari tengah kotak penalti terlalu melambung tinggi dari gawang.

Selanjutnya, tuan rumah membalas menekan pada menit ke-20 melalui tembakan Jonjo Shelvey. Beruntung kiper Ederson berhasil menggagalkan peluang tersebut.

City menyerang balik pertahanan tuan rumah dan membawa Raheem Sterling yang berdiri tanpa kawal berhasil memanfaatkan umpan David Silva menjadi gol pada menit ke-22. The Citizens membuka keunggulan 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Newcastle United untuk menciptakan gol balasan. Tiga menit berselang, umpan Migue Almiron di kotak penalti langsung dieksekusi dengan baik oleh Jetro Willems.



Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Paruh kedua berjalan dengan kedua tim saling menekan. Newscastle United bisa saja menggenapkan skor seandainya tendangan bebas yang dilakukannya dari luar kotak penalti tidak terlalu melebar ke sebelah kiri gawang.

Begitupun dengan City yang kerap mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-68, De Bruyne menyodorkan umpan silang. Namun umpan yang lansung disambar David Silva itu kembali gagal berbuah gol karena melambung tinggi di atas gawang.

City baru mampu menggenapkan skor pada menit ke-82 setelah sepakan voli yang dilesakkan Kevin De Bruyne gagal diantisipasi oleh kiper Newscastle United David Dubravka.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan enam menit berselang melalui tendangan Jonjo Shelvey yang menerima umpan dari Christian Atsu.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga sehingga skor bertahan 2-2.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, David Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Jetro Willems; Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin; Joelinton.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar