Polres Bantul tingkatkan pengamanan objek vital libur Natal-Tahun Baru

id Kapolres

Polres Bantul tingkatkan pengamanan objek vital libur Natal-Tahun Baru

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Tri Wachyu Sulistiyono (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan meningkatkan pengamanan terutama di objek-objek vital di wilayah hukum kabupaten setempat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Terkait dengan pelaksanaan liburan Natal dan Tahun Baru, tentu kita melaksanakan peningkatan pengamanan terutama untuk objek-objek vital," kata Kepala Kepolisian Resor Bantul AKBP Tri Wachyu Sulistiyono di Bantul, Minggu.

Menurut dia, untuk libur Natal sendiri peningkatan pengamanan akan dilakukan di gereja-gereja terutama dengan jumlah umat besar, sedangkan libur akhir tahun pengamanan ditingkatkan di kawasan objek-objek wisata dan jalur menuju wisata tersebut.

"Berkaitan dengan liburan ada beberapa daerah yang mungkin menjadi jalur wisata seperti Jalan Imogiri dan Jalan Parangtritis, itu menjadi pantauan kita karena memang sering terjadi kecelakaan dan dilewati oleh bus-bus pariwisata besar," katanya.

Kapolres mengatakan, dalam pengamanan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kesatuannya akan menerjunkan semua kekuatan personel yang ada, dibantu dengan aparat dari masing-masing kepolisian sektor (polsek) kecamatan.

"Paling tidak kita akan menerjunkan seluruh personel yang ada, baik anggota Satuan Lalu lintas maupun Sabhara, dan juga kita maksimalkan dari polsek-polsek setempat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, sebagai upaya meningkatkan daya tarik wisata pada akhir tahun, pihaknya akan mengadakan kegiatan dan pentas musik, terutama di kawasan Pantai Parangtritis, dengan harapan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Objek wisata unggulan di Bantul masih di area Parangtritis atau Gumuk Pasir, karena memang dari sisi amenitas (fasilitas pariwisata) lebih kepada Parangtritisnya, kapasitas pengunjung sangat banyak, dan juga persoalan parkir bisa tertangani," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar