Lewis Hamilton juara GP Abu Dhabi

id formula 1,lewis hamilton,gp abu dhabi,sirkuit yas marina

Lewis Hamilton juara GP Abu Dhabi

Pebalap Formula One Mercedes Lewis Hamilton terlihat sebelum perlombaan Abu Dhabi Grand Prix di Yas Marina Sirkuit, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (1/12/2019). REUTERS/Hamad I Mohammed/ama/cfo (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton (Mercedes) keluar sebagai juara dalam seri final GP Abu Dhabi, sekaligus mencatatkan kemenangan ke-11 dalam musim balap tahun ini.

Hamilton menyelesaikan 55 putaran dengan waktu 1:34:05.715, meninggalkan dua pesaingnya yaitu Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) dan disusul Charles Leclerc (Ferrari) di urutan ketiga.

Kemenangan ke-50 Hamilton dalam karirnya ini merupakan kemenangan paling mudah di musim ini, dengan nyaman dan tanpa hambatan ia melesat sejak awal balapan hingga akhirnya bendera finish berkibar, dilansir dari formula1.com, Minggu.



Melalui kemenangan ini, Hamilton juga mempertahankan rekor kemenangan 100 persen bagi Mercedes di Sirkuit Yas Marina sejak 2014.

Verstappen yang berada di posisi kedua mencatatkan waktu 16,772 detik lebih lama dibanding Hamilton. Ia pun terpaksa mengakhiri harapannya untuk bisa mengalahkan Hamilton di seri akhir musim ini.

Sedangkan Leclerc, yang finis 43,435 detik setelah Hamilton, akan diselidiki usai perlombaan karena adanya perbedaan laporan pengisian jumlah bahan bakar pada kendaraan yang dikemudikannya.

Di posisi keempat menyusul rekan satu tim Hamilton, yaitu Valtteri Bottas, lalu diikuti Sebastian Vettel (Ferrari) di urutan kelima.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024