Wabup Sleman : Revolusi Industri 4.0 membawa perubahan tata kerja birokrasi

id Wabup Sleman,Korpri,Kabupaten Sleman,Sleman

Wabup Sleman : Revolusi Industri 4.0 membawa perubahan tata kerja birokrasi

Wabup Sleman Sri Muslimatun memberikan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri. Foto Antara/HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Muslimatun menyebutkan memasuki Revolusi Industri 4.0 maka secara langsung akan membawa perubahan besar lanskap sosial, ekonomi dan budaya termasuk juga tata kerja birokrasi.

"Perkembangan teknologi informasi khususnya di bidang komputer dan media sosial memberikan kemudahan tata cara kerja birokrasi," kata Sri Muslimatun saat menghadiri puncak HUT Korpri Kabupaten Sleman, Senin.

Menurut dia, di lain sisi teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk turut serta mengambil peran dalam penyampaian aspirasi dan menuntut agar pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Tingginya tuntutan masyarakat atas perbaikan pelayanan ASN akan menjadi beban jika tidak dibarengi dengan perubahan kerja," katanya.

Ia mengatakan, bahwa target dari peningkatan kualitas pelayanan bukan hanya untuk meraih penghargaan atau apresiasi, melainkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan demikian para ASN tersebut telah melaksanakan amanah sebagai abdi negara serta pelayan yang baik bagi masyarakat," katanya.

Sri Muslimatun juga mengucapkan selamat kepada Korpri dan berharap melalui momentum tersebut mampu meningkatkan jiwa Korpri sebagai abdi negara yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasar Pancasila dan UUD 1945.

"Korpri menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dan serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme," katanya.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar