Mourinho "jatuh cinta" dengan Son Heung-min

id jose mourinho,son heung min,tottenham,liga inggris,pemain terbaik asia,afc

Mourinho "jatuh cinta" dengan Son Heung-min

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memeluk penyerang Son Heung-min yang ditarik keluar dalam lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Heung-min menjadi pencetak gol pertama Tottenham di bawah kepelatihan Mourinho ...
Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengungkapkan ia sudah jatuh cinta dengan Son Heung-min kala menyelamati legiun asal Korea Selatan itu atas pencapaiannya sebagai Pemain Internasional Asia Terbaik 2019.

Heung-min untuk tiga tahun beruntun menyabet penghargaan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tersebut pada Senin (2/12) dan hal itu pantas diraih sang pemain, kata Mourinho.

"Saya mengucapkan selamat kepada Sonny, Pemain Internasional Asia Terbaik 2019. Fantastis, luar biasa dan sangat pantas," kata Mourinho dilansir laman resmi Tottenham, Selasa (3/12).

Baca juga: Harry Kane ingin membangun hubungan kuat dengan Mourinho

Heung-min bukan saja selalu memperlihatkan senyum di wajahnya, tetapi di atas lapangan ia juga kerap memberikan kontribusi penting termasuk dalam empat pertandingan pertama Mourinho sejak ia tiba menggantikan Mauricio Pochettino.

Heung-min menjadi pencetak gol pertama Tottenham di bawah kepelatihan Mourinho serta mencatatkan assist dalam kemenangan 3-2 atas West Ham United pada 23 November.

Ia juga membukukan assist untuk Tottenham kala mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menjungkalkan Olympiakos 4-2 dalam laga lanjutan Liga Champions Grup B yang memastikan langkah ke babak 16 besar.

Lantas ketika Tottenham menundukkan Bournemouth 3-2 dalam laga akhir pekan lalu, Heung-min mengirimkan dua assist. Heung-min sudah mencetak 19 gol bersama Tottenham sepanjang tahun 2019.

"Saya jatuh cinta kepadanya dan saya baru berada di sini berapa lama? 10 hari? 12 hari?" kata Mourinho.

"Saya pikir orang-orang yang sudah bekerja sama dengannya di sini bertahun-tahun pasti sangat senang dan bangga atas pencapaian Sonny," pungkasnya.

Heung-min jelas diharapkan akan memperlihatkan kontribusi positifnya saat Tottenham melakoni laga tandang kontra Manchester United pada Rabu setempat (Kamis WIB) yang menandai kembalinya Mourinho ke Old Trafford sejak dipecat setahun silam.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar