Klopp sanjung pemain pelapis Liverpool

id Liverpool,Juergen Klopp,Divock Origi

Klopp sanjung pemain pelapis Liverpool

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kanan) memeluk gelandang James Milner (kiri) setelah pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Stadion Anfield, Rabu (4/12/2019). (ANTARA/REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menyanjung para pemain pelapis di skuatnya, yang dimainkan dalam pertandingan Liga Inggris melawan Everton, Kamis dini hari WIB.

Pada derby Merseyside yang dimenangi dengan skor 5-2 tersebut, Klopp memainkan Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, dan Divock Origi sebagai pemain inti, saat ia menyimpan Jordan Henderson, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

"Melakukan lima perubahan dapat menimbulkan sejumlah masalah. Saya tidak melihat hal itu terjadi. Kami harus membuat perubahan-perubahan," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Sudah jelas bahwa ini akan menjadi laga sengit maka kami memerlukan kaki-kaki yang segar, sebanyak mungkin," tambahnya.

Selain Lallana, Shaqiri, dan Origi, Klopp juga memberikan kesempatan bermain sejak awal kepada James Milner dan kiper Adrian San Miguel, meski posisi kiper memang mustahil dihuni Alisson yang menerima kartu merah pada laga akhir pekan.

Pujian khusus diberikan manajer asal Jerman itu kepada Origi, yang menyumbang dua gol pada laga di Anfield.

"Luar biasa! Permainan hebat yang ia mainkan. Bukan hanya gol, namun gol-gol itu luar biasa," tutur Klopp.

Penyerang asal Belgia Origi bersyukur karena Klopp mempercayakannya untuk bermain sejak awal pada laga derby itu.

"Manajer memberi kepercayaan kepada kami, dan kami benar-benar menikmati bermain untuk Liverpool," kata Origi.

"Kami tahu (kemenangan ini) penting untuk perjalanan di musim ini. Ini merupakan pertandingan penting, ini istimewa, Anda dapat mendengarnya. Saya sangat bahagia," tambahnya.

Liverpool akan memainkan lima pertandingan berikutnya dalam dua pekan mendatang, menjelang partisipasi mereka di Piala Dunia Klub. Klopp mengatakan ia akan terus merotasi skuat ketika jadwal pertandingan semakin padat.

"Kami tahu para pemain tampil bagus. Kami tidak memiliki skuat besar karena cedera-cedera yang terjadi, namun para pemain muda juga membuat impresi dari belakang," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024