Wabup Sleman resmikan pusat kulakan HP dan elektronik di Pasar Prambanan

id Pusat kulakan HP Prambanan,Wabup sleman,Pasar Prambanan,Disperindag Sleman

Wabup Sleman resmikan pusat kulakan HP dan elektronik di Pasar Prambanan

Wabup Sleman Sri Muslimatun meninjau sejumlah pedagang di Pusat Kulakan HP dan Elektronik di Pasar Prambanan. Foto Antara/HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Muslimatun meresmikan Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik di Pasar Tradisional Prambanan, Jumat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan bahwa peresmian ini merupakan acara pembuka dari Event Gelegar Pasar Prambanan.

"Event ini sebagai wujud Revitalisasi Pasar Tradisional Pasar Prambanan. Event ini untuk meramaikan Pasar Prambanan ini. Event dimulai pada hari ini dari Peresmian Kulakan HP dan Elektronik ini," katanya.

Menurut dia, event ini dimulai dari 6 hingga 22 Desember Desember 2019. Dengan hampir seluruhnya adalah Lomba seperti Lomba Mewarnai Tingkat TK, Lomba Fashion, Lomba Mobile Legend, Lomba Masak serta beberapa acara hiburan lainnya.

"Dengan dibuka dan diresmikannya Pusat Kulakan HP dan Elektronik di Pasar Prambanan ini diharap bisa menjadi Ikon baru ke depannya. Sehingga mampu menarik minat Wisatawan terutama masyarakat yang berada di Wilayah Timur Sleman dan sekitarnya," katanya.

Ia mengatakan, untuk pusat kulakan ini sendiri mampu menampung hingga 170 pedagang nantinya, namun pada acara peresmian ini baru sekitar 17 tenant saja yang dibuka.

"Ke depan akan dibuka lagi untuk di lantai 2 dan 3 dan nantinya tidak hanya handphone saja namun juga barang elektronik seperti komputer dan lain sebagainya," katanya.

Mae Rusmi mengatakan, dari 41 pasar tradisional yang dikelola Disperindag Sleman, Pasar Prambanan menjadi satu-satunya pusat Kulakan Hp, Komputer dan Barang Elektronik.

"Kami harap bisa nantinya menjadi tempat Wisata untuk wilayah timur," katanya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan bahwa keberadaan Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tarik Pasar Prambanan.

Terlebih lagi dengan Lokasi Pasar Prambanan yang strategis dekat dengan objek wisata Candi Prambanan dan berada di jalur Koridor Ekonomi Jawa bagian selatan.

"Dengan keberadaan Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan ini saya harapkan warga Sleman timur, sekitaran Klaten (Jawa Tengah) dan Piyungan (Kabupaten Bantul) tidak perlu jauh-jauh ke Kota Yogyakarta untuk membeli Handphone maupun Peralatan Elektronik lainnya," katanya.

Menurut dia, untuk dapat menjadikan Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan ini ramai pengunjung, agar pengelola dan para pedagang dapat bersinergi untuk bisa melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas yang bisa menarik minat para pengunjung.

"Pesan saya, agar pasarnya ini dirawat dan dijaga kebersihannya sehingga akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan belanja disini. Saya ingin menggemakan kembali Slogan Pasare Resik Rejekine Apik," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar