Pemerintah Kabupaten Sleman belajar sanitasi air di Bitung

id Pemerintah Sleman Belajar Sanitasi Air di Bitung

Pemerintah Kabupaten Sleman belajar sanitasi air di Bitung

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Bupati Sleman H Sri Purnomo saling menukar cendera mata di Bitung, Jumat (6/12/2019) ANTARA/HO

Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, belajar sanitasi air di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, yang dinilai berhasil menyejahterakan masyarakata.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban saat dihubungi dari Manado Jumat mengatakan adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut yaitu untuk melakukan studi banding terkait dalam rangka optimalisasi pengelolaan sanitasi, air bersih serta peningkatan peran dan kinerja BUMD.

Lomban mengapresiasi segenap jajaran Kabupaten Sleman yang sudah memilih Kota Bitung untuk dijadikan tempat studi banding terkait salah satu program Pemerintah Kota Bitung untuk menyejahterakan masyarakat.

"Pengelolaan sanitasi untuk menunjang program Bitung bersih di dalam tanah dan pembangunan sanitasi pemukiman di Kota Bitung, yang bertujuan meningkatkan kondisi dan kualitas pelayanan penyediaan sarana sanitasi dasar berupa pengelolaan air bersih limbah pengelolaan sampah, drainase, dan kesehatan masyarakat," beber Lomban.

Lomban pun berharap agar program ini dapat diterapkan di suruh daerah di Indonesia yang merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi kesehatan masyarakat.

Yang menghadiri acara tersebut, Asisten III Yoke Senduk bersama jajaran KPD, Direktur Kabupaten Sleman bersama jajaran, dan Kepala BPD Kabupaten Sleman.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar