Napoli perpanjang catatan gagal menang

id Liga Italia,Udinese,Napoli

Napoli perpanjang catatan gagal menang

Gelandang Napoli Piotr Zielinski (kanan) menguasai bola sambil diawasi bek Udinese Sebastien De Maio dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Friuli, Udine, Sabtu (7/12/2019). (twitter.com/sscnapoli)

Tambahan satu poin dari laga itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen.
Jakarta (ANTARA) - Napoli memperpanjang catatan gagal meraih kemenangan menjadi tujuh laga saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Udinese dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Friuli, Udine, Minggu dini hari WIB.

Tambahan satu poin dari laga itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen. Napoli tetap menghuni posisi ketujuh dengan 21 poin, sementara Udinese berada di peringkat ke-14 dengan 15 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Partenopei yang ingin kembali masuk zona Eropa di klasemen mengancam sejak awal melalui umpan-umpan silang berbahaya ke kotak penalti, namun bola-bola kiriman Dries Mertens dan Hirving Lozano tidak dapat dimaksimalkan rekan-rekan setimnya.

Baca juga: Bologna tundukkan Napoli 2-1

Peluang nyata pertama justru menjadi milik Udinese pada menit ke-26. Rodrigo De Paul mengecoh Lorenzo Insigne untuk kemudian memberikan bola kepada Seko Fofana, namun tembakannya melebar dari tepi kotak penalti.

Udinese mengemas gol melalui serangan balik klasik pada menit ke-32. Kalidou Koulibaly naik untuk membantu timnya saat mendapat tendangan sudut, dan ia kemudian tidak berada dalam posisi idealnya ketika umpan terobosan Fofana dikirimkan kepada Kevin Lasagna, dan sang penyerang dapat menarik keluar kiper Alex Meret untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Napoli terus mengandalkan umpan-umpan silang kepada para penyerang bertubuh pendek, yang membuat bola dapat diantisipasi dengan mudah oleh bek-bek Udinese yang bertubuh tinggi. Mario Rui sempat menimbulkan teror dengan umpan silangnya, namun Piotr Zielinski hanya dapat melepaskan sepakan voli melambung.

Mereka kemudian memasukkan Fernando Llorente dan menggeser Lozano ke sayap kiri. Pemain Spanyol itu segera memberi dampak dengan menciptakan pergerakan berbahaya terhadap Udinese.

Baca juga: Napoli curi satu poin dari Anfield dan tunda kelolosan Liverpool

Napoli akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69 ketika Mertens dan Zielinski bekerja sama untuk menekan Rolando Mandragora sehingga kehilangan bola di tepi kotak penalti, dan Zielinski melakukan penyelesaian dengan sepakan kaki kiri untuk menaklukkan kiper Juan Musso.

Skor imbang tersebut bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Udinese (3-5-2): Juan Musso, William Troost-Ekong, Sebastien De Maio, Bram Nuytinck, Jens Stryger Larsen, Rodrigo De Paul (Antonin Barak 84'), Seko Fofana, Rolando Mandragora, Hidde Ter Avest (Ignacio Pussetto 74'), Kevin Lasagna (Rodrigo Becao 90'), Stefano Okaka

Napoli (4-4-2): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Nario Rui, Jose Callejon, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (Fernando Llorente 46'), Dries Mertens, Hirving Lozano (Amin Younes 62')
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024