Solskjaer anggap United seharusnya cetak lima gol ke gawang City

id ole gunnar solskjaer,manchester united,liga inggris,derby manchester,manchester city

Solskjaer anggap United seharusnya cetak lima gol ke gawang City

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Manchester City dalam Derby Manchester untuk lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (7/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menganggap timnya seharusnya bisa mencetak lima gol ke gawang Manchester City dalam Derby Manchester di Liga inggris yang mereka menangi dengan skor 2-1 di Etihad, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Pasalnya menurut Solskjaer timnya tampil sangat brilian hampir sepanjang babak pertama, meski akhirnya harus puas dengan keunggulan lewat eksekusi penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial.

"Kami fantastis. Pada awal laga kami sangat istimewa," kata Solskjaer selepas laga dilansir laman resmi Manchester United.

"Kami terus menyerang tiap mendapat bola dan sepertinya bisa membedah pertahanan mereka setiap saat," katanya menambahkan.

"Kami bisa dan seharusnya mencetak tiga, empat atau liga gol, karena para pemain tampil sangat baik," ujarnya melengkapi.

Lebih jauh, Solskjaer memuji kekuatan mental para pemain United yang bisa meraih kemenangan beruntun dengan waktu istirahat singkat setelah menundukkan Tottenham Hotspur di Old Trafford di laga tengah pekan.

"Mereka pantas atas kemenangan ini. Ketika tim cuma punya waktu kurang dari 24 jam untuk pemulihan kebugaran, sebelum laga ini dan Tottenham, situasinya jelas menyulitkan," katanya.

"Pemain kelelahan menjelang akhir namun mereka bisa menggali kekuatannya. Mentalitas mereka kuat," pungkas Solskjaer.

Kemenangan United dalam Derby Manchester mengantarkan mereka naik ke posisi kelima dengan koleksi 24 poin dan kekalahan Chelsea (29) yang menduduki peringkat keempat membuat tim besutan Solskjaer kini hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions.