Voli putri sumbang perunggu dari Filipina

id Bola voli putri, perunggu, sea games 2019

Voli putri sumbang perunggu dari Filipina

Pemain timnas voli putri Megawati Hangestri (kuning) melakukan smes saat laga menghadapi Vietnam pada SEA Games 2019 di Philsports Arena, Metro Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019)

Manila, Filipina (ANTARA) - Tim bola voli putri Indonesia menyumbang medali perunggu setelah tampil apik saat menjalani pertandingan akhir SEA Games 2019 melawan tuan rumah Filipina di Phillsports Arena, Metro Manila, Senin dalam laga lima set.

Wilda Sugandi dan kawan-kawan mengawali pertandingan dengan baik meski mendapatkan teror dari suporter tuan rumah. Pengumpulan poin pun berlangsung dengan ketat meski akhirnya mampu mengakhiri set pertama dengan skor 25-20.

Memasuki set kedua, persaingan justru bertambah ketat. Tuan rumah yang tidak ingin malu di kandang terus menekan melalui Mary Joy maupun melalui sang kapten Marabo Abigail. Hasilnya memang cukup signifikan. Indonesia dibuat menyerah dengan skor 24-26.

Kedudukan 1-1 membuat semangat Megawati Hangesti dan kawan-kawan terlecut. Pertandingan pun mampu dikuasai yang dampaknya poin demi poin bertambah. Timnas pun akhirnya mengakhiri set ketiga dengan skor 25-15.

Pada set keempat kejadian seperti di set kedua kembali terjadi. Tuan rumah mampu mengurung permainan anak asuh Oktavian itu. Upaya untuk mengejar ketertinggalan gagal tercapai dan timnas kembali menyerah 20-25 dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Set kelima pun harus dimainkan. Tim tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh penonton mampu memberikan perlawanan sengit. Hanya saja, berkat ketenangan bermain Wilda dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 16-14 dan membuat kedudukan menjadi 3-2.

"Alhamdulillah tetap dapat medali setelah menang 3-2. Pertandingan tadi penuh tekanan. Tidak hanya dari tim lawan, tapi juga dari penonton yang memadati stadion," kata manajer tim bola voli Indonesia, Santiaji Gunawan usai pertandingan.

Menurut dia, kunci dari kemenangan tim putri ini adalah ketenangan pemain. Apalagi kualitas pemain kedua tim hampir sama dan yang membedakan adalah semangat dan teknis di lapangan.

Jika Indonesia meraih perunggu, untuk medali emas direbut oleh Thailand setelah di final mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 (25-15, 25-15, 25-17).
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar