Grup H, Valencia dan Chelsea melenggang, Ajax gagal

id Liga Champions,Valencia,Chelsea,Ajax,Lille

Grup H, Valencia dan Chelsea melenggang, Ajax gagal

Pemain Ajax Amsterdam bersujud dan berjongkok pada akhir pertandingan Grup H Liga Champions melawan Valencia di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Selasa (10/12/2019). (ANTARA/REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Semifinailis musim lalu Ajax Amsterdam gagal melangkah ke babak berikutnya setelah hanya menempati peringkat ketiga ...
Jakarta (ANTARA) - Valencia dan Chelsea melenggang ke putaran 16 besar Liga Champions setelah hasil positif yang didapat kedua klub pada pertandingan-pertandingan putaran terakhir Grup H, Rabu dini hari WIB.

Semifinailis musim lalu Ajax Amsterdam gagal melangkah ke babak berikutnya setelah hanya menempati peringkat ketiga dan harus meneruskan penampilan Eropanya di Liga Europa. Sedangkan satu klub lagi, Lille, tersingkir dari kompetisi benua biru ini.

Valencia memuncaki klasemen grup dengan 11 poin setelah secara mengejutkan menang 1-0 di markas Ajax Amsterdam. Poin tersebut sama dengan yang dimiliki Chelsea, yang menang 2-1 atas tamunya Lille, namun Valencia unggul head to head atas The Blues.

Baca juga: Ajax dikalahkan Valencia dan tersingkir

Rodrigo menjadi pahlawan kemenangan Valencia di Amsterdam dengan mengemas gol semata wayang pada menit ke-24.

Di London, Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta membawa Chelsea memimpin dua gol. Sebelum Loic Remy memperkecil ketertinggalan tim tamu pada fase akhir laga.

Berikut hasil laga pemungkas penyisihan Grup H Liga Champions yang berlangsung Rabu dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

Ajax 0 Valencia 1 (Rodrigo 24')
Chelsea 2 (Tammy Abraham 19, Cesar Azpilicueta 35') Lille 1 (Loic Remy 78')

Klasemen akhir Grup H

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar