Persib tundukkan tuan rumah Borneo FC 1-0

id liga satu,persib,borneo

Persib tundukkan tuan rumah Borneo FC 1-0

Ghozali Muharam Siregar. ANTARA/Bayu Pratama S

Samarinda (ANTARA) - Borneo FC dipaksa bertekuk lutut oleh tamunya Persib Bandung 0-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu..

Tim berjuluk " Pesut Etam" harus menuai kegagalan untuk mendapatkan tiga angka, disaat tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu tengah berjuang untuk menjaga peluang bertahan di peringkat ke- 2 klasemen.

Kekalahan tersebut, mengulang penampilan anti klimaks Borneo FC saat dipermalukan Persela Lamongan dengan skor 1-2, pada pekan sebelumnya.

 

Gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Gozali Muharam Siregar setelah menerima umpan matang Ezechiel N Douassel pada menit 41 babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Mario Gomez mencoba menerapkan taktik baru dengan memasukan dua pemain senior Borneo FC yakni Sultan Samma dan Lerbi Eliandri Pong Babu, menggantikan dua ujung tombak Umanailo dan Wahyudi Hamisi.

Hadirnya dua tenaga baru tersebut memang sedikit membawa perubahan serangan tim tuan rumah.

Namun demikian, pasukan Rene Albert tak mau kecolongan, dan makin merapatkan barisan untuk meredam ambisi tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Masuknya pemain Erwin Ramdhani menggantikan Gozali Muharram semakin menambah kekuatan tim Persib, dalam mengatur tempo permainan.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 0-1 untuk Persib Bandung masih bertahan di papan skor.

Hasil kekalahan belum melengserkan posisi Borneo FC di posisi ke-2 klasemen dengan poin 49.

Namun demikian, dua tim yakni Persipura dan Madura FC siap menyodok peringkat borneo FC, yang hanya terpaut satu dan dua poin.

Sementara hasil kemenangan langsung mendongkrak posisi Persib Bandung di peringkat ke -6 dengan poin 45.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024