Vlahovic membuyarkan harapan Inter raih kemenangan di markas Fiorentina

id Liga Italia,Fiorentina,Inter Milan

Vlahovic membuyarkan harapan Inter raih kemenangan di markas Fiorentina

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic (tengah) merayakan gol yang dicetaknya bersama pelatih Vincenzo Montella (kedua dari kiri) setelah mengemas gol penyama kedudukan melawan Inter Milan pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu (15/12/2019 ). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Pemain pengganti Dusan Vlahovic mengemas gol untuk Fiorentina pada fase akhir laga yang membuyarkan harapan Inter Milan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut membuat Inter merebut kembali pucuk klasemen yang sempat diduduki Juventus. Kedua tim memiliki koleksi poin yang sama, yakni 39 poin, namun Inter unggul selisih gol.



Sedangkan untuk Fiorentina, hasil itu tidak mengubah posisi mereka di klasemen. La Viola tetap berada di peringkat ke-13 dengan 17 poin.

Laga baru berjalan delapan menit saat Inter membuka keunggulan. Bojan Valero mengecoh Nikola Milenkovic dan dengan tenang menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski dengan mengarahkan sepakan ke tiang dekat.

Gawang Fiorentina kemasukan lagi saat Romelu Lukaku memaksimalkan umpan dari Lautaro Martinez. Meski demikian gol itu tidak disahkan, karena VAR mendapati Lukaku telah berada dalam posisi offside saat menerima operan.



Dragowski melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan Inter menggandakan keunggulan sebelum turun minum, ia menahan sundulan Lukaku sebelum bola melewati garis gawang.

Pada awal babak kedua Martinez langsung mengancam untuk mengubah skor menjadi 2-0, namun sundulan jarak dekatnya melebar.

Kiper Inter Samir Handanovic sempat dikejutkan oleh sepakan jarak jauh Gaetano Castrovilli. Inter kemudian mendapat satu peluang bagus lain untuk menggandakan keunggulan, namun Lukaku gagal menaklukkan Dragowski dari jarak dekat.

Kegemaran Inter membuang peluang di laga ini harus dibayar dengan pahit saat Vlahovic melaju dari area pertahanan Fioentina, membawa bola sampai area lawan, bahkan Milan Skriniar tidak berusaha untuk menutupnya, sebelum mengarahkan bola ke sudut atas gawang.

Susunan pemain:
Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj (Marco Benassi 65'), Gaetano Castrovilli (Valentin Eysseric 83'), Dalbert; Federico Chiesa (Dusan Vlahovic 59'), Kevin Prine Boateng

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Diego Godin 87'), Danilo D'Ambrosio, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Borja Valero (Lucien Agoume 84'), Cristiano Biraghi, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Matteo Politano 84')
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024