Hemas mengharapkan masyarakat Kulon Progo optimalkan potensi wisata lokal

id GKR Hemas,Kulon Progo,Destinasi wisata

Hemas mengharapkan masyarakat Kulon Progo optimalkan potensi wisata lokal

Anggota DPD RI GKR Hemas melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kulon Progo. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Gusti Kanjeng Ratu Hemas mengaharapkan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengoptimalkan potensi wisata lokal sebagai destinasi wisata baru dengan adanya Bandara Internasional Yogyakarta.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Kulon Progo, Senin, mengatakan dengan beroperasinya Bandara Internasional Yogyakarta, masyarakat harus sudah siap, yakni mengembangkan destinasi wisata yang bisa dijual.

"Anggaran pariwisata pada 2020, pemerintah pusat cukup bagus yang diberikan untuk pengembangan pariwisata di DIY," kata Hemas.

Ia memilihat ada upaya Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam membangun tempat-tempat wisata yang mulai dikenal. Objek wisata yang berkembang di DIY, tidak hanya di Gunung Kidul yang dikenal oleh masyarakat luas, tapi Kulon Progo juga banyak objek wisata yang dikembangkan dikenal secara luas, seperti Kalibiru dan Pule Payung yang sudah menjadi primadona.

"Tentu, masyarakat dan pelaku wisata harus membuat inovasi supaya mampu bersaing dan bertahan dengan munculnya berbagai objek wisata yang baru," katanya,

Lebih lanjut, GKR Hemas mengatakan perkembangan destinasi wisata harus diimbangi dengan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan parwisata.

"Infrastruktur kunci utama dalam pengembangan pariwisata," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar