QRIM Express luncurkan aplikasi QRIM

id qrim, jasa pengiriman

QRIM Express luncurkan aplikasi QRIM

CEO QRIM Express Eugene Kastanja (kanan) dan COO QRIM Express Widiatmoko di sela-sela Quliah Bareng QRIM Express di Yogyakarta, Kamis (19/12) (HO-QRIM)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Reka Cakrabuana Logistik atau QRIM Express meluncurkan aplikasi QRIM untuk memberikan kemudahan bagi seluruh "customer" atau pelanggan perusahaan jasa layanan pengiriman tersebut.

"Peluncuran aplikasi QRIM itu menandai satu lagi inovasi kami dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan yang selaras dengan komitmen QRIM Express," kata CEO QRIM Express Eugene Kastanja di Yogyakarta, Kamis.

Di sela-sela Quliah Bareng QRIM Express, Kastanja mengatakan QRIM Express berkomitmen menyediakan jasa layanan pengiriman yang "accesible" (mudah dijangkau di mana pun), "reliable" (dapat dipercaya), dan "convenience" (mudah digunakan).

Menurut dia, selain selaras dengan komitmen QRIM Express, peluncuran aplikasi QRIM diharapkan membawa semangat baru dalam dunia pengiriman di era digital dan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Visi kami sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada pengiriman adalah ingin memberikan kemudahan untuk seluruh pelanggan atau pengguna QRIM Express," katanya.

Dengan adanya kemudahan itu diharapkan akan berpengaruh terhadap semangat pelaku bisnis atau perorangan dalam pendistribusian produk melalai "logistic service".

Ia mengemukakan, untuk saat ini aplikasi QRIM baru tersedia dalam versi Android yang dapat di-"download" di google paly store. Ke depan, aplikasi QRIM dalam versi IOS juga akan ada dan aplikasi ini akan terus berkembang dengan inovasi terbaru.

"Mulai Desember 2019 masyarakat di Yogyakarta bisa mulai melaukukan 'request pick up' melalui aplikasi kami tanpa minimum order dan bebas ongkos kirim dengan promo QRIBOPAPER1," kata Kastanja.

COO QRIM Express Widiatmoko mengatakan selain dilengkapi dengan jenis-jenis layanan pengiriman seperti Qebut, Qejar, Qilat, aplikasi QRIM juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan.

Di aplikasi QRIM, menurut dia, tersedia layanan "free pick up", di mana pelanggan yang akunnya sudah terverifikasi tidak perlu repot mengirim barang ke service counter, karena kurir akan menjemput paket di rumah.

"Kurir yang menjemput paket akan memberikan AWB (air way bill) atau nomor resi setelah kurir mengkonfirmasi ulang paket tersebut," katanya.

Hal itu, kata dia, selaras juga dengan visi QRIM Express yaitu provider logistik tech-enabled, dengan menghadirkan solusi "delivery" dan "payment platform", aplikasi QRIM juga dilengkapi dengan tiga metode pembayaran.

"Dua pembayaran dapat menggunakan e-wallet yakni aplikasi OVO dan TrueMoney, dan satu lagi pembayaran menggunakan uang tunai (cash)," kata Widiatmoko.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar