Deschamp yakini Zidane jadi pelatih timnas Prancis

id Zidane,Deschamp,Prancis,Piala Dunia,Piala Eropa

Deschamp yakini Zidane jadi pelatih timnas Prancis

Zinedine Zidane dianggap akan menjadi penerus Deschamp sebagai pelatih timnas Prancis.(REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps yakin bahwa pelatih Real Madrid Zinedine Zidane suatu saat nanti akan memimpin juara dunia 2018 tersebut.

Zidane saat ini dalam tahun keduanya di Madrid setelah kembali pada Maret usai mengundurkan diri pada Mei 2018 setelah menjuarai tiga trofi Liga Champions berturut-turut dan satu gelar La Liga.

Pelatih asal Prancis tersebut telah lama disebut-sebut sebagai pengganti sepadan Deschamps. Zidane adalah mantan kapten Les Bleus dan pernah menjuarai Piala Dunia 1998.

Meski Deschamps akan tetap duduk di kursi pelatih Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, pelatih berusia 51 tahun ini mendukung Zidane mengambil alih posisinya suatu hari nanti.



"Pelatih berikutnya bisa jadi Zizou," kata Deschamps yang memimpin Prancis sejak 2012 kepada Le Monde yang dilansir Goal hari ini. "Cepat atau lambat, ia akan melakukannya."

Deschamps telah memperpanjang kontraknya hingga 2022 setelah timnas Prancis mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia tahun lalu.

"Ketika Anda seorang pelatih, tidak ada batasan usia," tambah dia. "Hasil yang membuat Anda bertahan lama."

Mantan pelatih Monaco, Juventus dan Marseille ini juga pernah mengantarkan Prancis ke final Piala Eropa 2016 sebelum dikalahkan Portugal di negara mereka sendiri.
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar