Okupansi Hotel Grand Inna Malioboro capai 93 persen

id grand inna,malioboro,okupansi,libur natal

Okupansi Hotel Grand Inna Malioboro capai 93 persen

Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta . (FOTO ANTARA/HO/PR. Hotel Grand Inna Malioboro)

tingkat keterisian kamar itu diperkirakan akan terus meningkat dan bertahan selama libur panjang hingga memasuki momentum Tahun Baru 2020.
Yogyakarta (ANTARA) - Okupansi atau tingkat penghunian kamar Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta pada Hari Raya Natal 2019 mencapai 93 persen dari jumlah kamar yang ada.

"Okupansi itu total dari 227 kamar yang ada di Grand Inna Malioboro," kata Public Relations Manager Grand Inna Malioboro Retno Kusuma di Yogyakarta, Rabu.

Menurut Retno, tingkat keterisian kamar itu diperkirakan akan terus meningkat dan bertahan selama libur panjang hingga memasuki momentum Tahun Baru 2020.

Baca juga: Yogyakarta wacanakan pengurangan tempat sampah Malioboro

"Biasanya terus meningkat sampai tahun baru. Pemesanan kamar untuk momen tahun baru hingga saat ini juga sudah mencapai 90 persen," kata dia.

Manajemen hotel, menurut dia, telah menyiapkan sejumlah program menarik selama perayaan Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020. Beberapa di antaranya yakni makanan ringan serta oleh-oleh khas Yogyakarta produksi Grand Inna Malioboro yang disajikan di halaman hotel akan dibuka selama 24 jam.

Selain itu, lanjut Retno, khusus untuk menyambut Natal pada 25, 26 dan 27 Desember 2019, Grand Inna Malioboro memberikan harga paket kamar mulai dari Rp1.600.000 nett. Paket itu sudah termasuk makan pagi, serta "chrismats dinner" untuk dua orang dan diskon 10 persen di restoran.

Baca juga: Pelayanan jip wisata Merapi dinilai semakin baik

Khusus bagi tamu yang hanya ingin menikmati makan malam untuk Christmast Dinner harga Rp250.000 nett per orang dapat menikmati seluruh menu seperti Roasted od Turkey American, Chef Chocolate Fountain, Crispy Prawn, Work Fried Beef, Braised Chicken, Seafood Teriyaki dan menu-menu yang lain di Malioboro Coffee Shop mulai pukul 19.00-21.30 WIB dengan akustik entertainment.

Untuk periode malam Tahun Baru 2020, lanjut dia, pada 31 Desember harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp1.800.000 nett termasuk makan pagi, dan "Gumregah Khatulistiwa Gala Dinner".

Ia mengatakan tamu yang khusus hanya ingin menikmati malam pergantian tahun, Grand Inna Malioboro menghadirkan Gumregah Khatulistiwa Gala Dinner hanya dengan Rp375.000 nett per orang dapat menikmati seluruh menu Indonesian Authentic dari 14 daerah di Indonesia.

"Para tamu dapat sembari menikmati hiburan Nuswantara Dance, Light Dance, Percussion, berbagai doorprize voucher menginap, dan Food Parade," kata Retno.



 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar