Bupati Sleman meresmikan Monumen "Road Sefety Partnership Action"

id Monumen road safety riding,Bupati Sleman,Kapolres Sleman,Sleman

Bupati Sleman meresmikan Monumen "Road Sefety Partnership Action"

Bupati Sleman Sri Purnomo bersama Kapolres Sleman, Direktur Lantas Polda DIY, dan pejabat lainnya meresmikan Monumen Road Safety Riding Action di kawasan Lapangan Denggung Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Sri Purnomo meresmikan Monumen Sleman Road Sefety Partnership Action (RSPA) di Parkir Utara Lapangan Denggung Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti Bupati Sleman didampingi Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, Direktur Lantas Polda DIY AKBP I Made Agus Prasatya, dan Direktur Utama PT Garuda Mitra Sejati Sukeno.

Dengan adanya Monumen RSPA, kata Sri Purnomo, dapat menjadi pengingat akan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan.

"Dengan berlalu lintas dengan baik dan mematuhi aturan, harapannya terciptanya keselamatan bersama dalam berkendara di jalan," katanya.

Ia berharap ke depannya keselamatan berkendara dapat menjadi budaya di seluruh masyarakat Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan baha Road Sefety Partnership Action adalah suatu program aksi kemitraan dalam mendukung keselamatan jalan dan memecahkan permasalahn lalu lintas, khususnya di Kabupaten Sleman.

"Harapannya Program RSPA ini ditindaklanjuti secara konsisten oleh pilar pendukung pemangku kepentingan," katanya.

Monumen RSPA Kabupaten Sleman dibangun dengan desain menyerupai pilar-pilar yang menggambarkan semangat pemangku kepentingan yang terangkum dalam rencana umum nasional keselamatan (RUNK).
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024