PT LIB umumkan 11 pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2019

id Liga 1 Indonesia,Liga 1,Starting eleven terbaik,Pemain terbaik

PT LIB umumkan 11 pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2019

Pemain Persija Jakarta Marco Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019). Simic terpilih sebagai salah satu dari 11 pemain terbaik Liga 1 Indonesia. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww.

Pemilihan Starting Eleven terbaik ini merujuk pada rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh empat panelis tim TSG.

Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga bersama Tim Technical Study Group (TSG) telah mengumumkan Starting Eleven atau 11 pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2019 dari setiap posisi.

Dari 11 daftar nama-nama itu, Bali United menempatkan paling banyak dengan tiga pemain. Persipura dan Borneo FC menempatkan dua pemain.

Sementara PSM Makassar, Arema FC, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya menempatkan satu pemain, demikian catatan resmi yang dikeluarkan PT LIB, Kamis.

Di posisi penjaga gawang, nama Wawan Hendrawan dipilih sebagai kiper terbaik versi PT LIB dan TSG. Wawan mencatatkan 31 penampilan dan kebobolan 30 kali dari total 35 gol yang bersarang ke gawang Bali United musim ini.

Baca juga: PSS kalahkan PS Tira-Persikabo 5-2 di laga pamungkas Liga 1

Di lini pertahanan, Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Javlon Guseynov (Borneo FC), dan Ruben Karel Sanadi (Persebaya) didapuk sebagai pemain belakang terbaik.

Di sektor tengah, Fadil Sausu (Bali United), Renan Silva (Borneo FC), Konate Makan (Arema FC), Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura) dipilih karena bermain konsisten untuk klubnya masing-masing.

Sementara di lini depan, dua pemain asing yakni Marko Simic (Persija Jakarta), Ilija Spasojevic (Bali United) dipilih sebagai penyerang terbaik. Marko Simic dipilih karena keluar sebagai topskor dengan 28 gol, sementara Spaso menorehkan 16 gol.

Pemilihan Starting Eleven terbaik ini merujuk pada rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh empat panelis tim TSG. Empat panelis itu terdiri dari Anysari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima, dan Octavery Krisnandana.

"Penentuan nama-nama yang masuk telah melalui proses. Tiap pekan kami menganalisa, kemudian pada akhir musim, kami diskusikan secara bersama. Semua berdasarkan fakta dan data yang komprehensif," ujar Mustaqim.

Baca juga: Persebaya Surabaya kalahkan Perseru Badak Lampung 2-1

Berikut Tim Terbaik Shopee Liga 1 2019:
Penjaga gawang: Wawan Hendrawan (Bali United)
Belakang: Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Javlon Guseynov (Borneo FC), Ruben Karel Sanadi (Persebaya)
Tengah: Fadil Sausu (Bali United), Renan Silva (Borneo FC), Konate Makan (Arema FC), Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)
Depan: Marko Simic (Persija Jakarta), Ilija Spasojevic (Bali United)

Cadangan: Dede Sulaiman (Persipura Jayapura), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Ricky Fajrin (Bali United), Marc Anthony Klok (PSM Makassar), Terens Puhiri (Borneo FC), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Beto Goncalves (Madura United).

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024