Jadwal Liga Inggris: Liverpool dan euforia Wolverhampton kala bertandang ke Anfield

id jadwal liga inggris,liga inggris,liverpool,wolverhampton,manchester city,leicester,chelsea,manchester united,watford,eve

Jadwal Liga Inggris: Liverpool dan euforia Wolverhampton kala bertandang ke Anfield

Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo (tengah) meluapkan euforia bersama para pemainnya seusai mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (27/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton jelas akan membawa serta euforia kemenangan yang mereka raih atas Manchester City beberapa jam lalu kala bertandang ke Anfield untuk menjalani jadwal Liga Inggris pekan ke-20 yang mulai bergulir Sabtu malam WIB.

Wolverhampton secara mengejutkan bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memetik kemenangan 3-2 sekaligus menjegal ambisi Man City naik ke posisi kedua klasemen.




Hasil itu jelas menjadi modal positif bagi tim besutan Nuno Espirito Santo yang bakal melakoni laga tandang di Anfield pada Minggu (29/12) menghadapi pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Enam poin penuh kontra Man City tentunya membuka peluang bagi Wolverhampton jadi tim pertama yang membuat Liverpool merasakan kekalahan musim ini.

Terdengar mudah, tapi nyatanya tidak. Sebab Liverpool saat ini berhak menyandang status tim terbaik di dunia, setelah menjuarai Piala Dunia Antar Klub di Qatar sepekan silam.

Bahkan, di dada Liverpool besok emblem jawara Piala Dunia Antar Klub akan bertengger untuk pertama dan satu-satunya sebab otoritas Liga Premier Inggris hanya memberi izin untuk satu pertandingan.



Perjalanan panjang dari Timur Tengah ke Inggris bahkan tak mencegah Liverpool tampil prima melumat Leicester City 4-0. Apalagi jika menilik Liverpool punya waktu istirahat 24 jam lebih banyak dibandingkan Wolverhampton.

Yang jelas, hasil laga di Anfield besok bakal turut menentukan nasib Liverpool dalam meraih trofi Liga Premier pertama mereka atau menambah koleksi 18 gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris yang sudah mereka miliki.

Selanjutnya: Liverpool menjadi satu-satunya...
Ekspresi kecewa gelandang Manchester City Rodri Hernandez setelah dikalahkan Wolverhampton 2-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (27/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Kebangkitan

Liverpool menjadi satu-satunya tim penghuni empat besar yang memenangi laga pekan ke-19 Liga Inggris, sebab Leicester mereka kalahkan dalam Boxing Day, Chelsea tersungkur pada hari yang sama dan Man City terpeleset sehari kemudian.

Leicester, Man City dan Chelsea jelas mencari momentum kebangkitan, bukan saja agar mereka bisa menutup tahun 2019 dengan torehan positif, tetapi juga memberi sedikit ancaman dan memaksa Liverpool tetap membumi menyongsong paruh kedua musim 2019/20.



Leicester akan main lebih awal pada Sabtu malam bertandang ke markas West Ham United di London. Keduanya sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya, sudah tentu tiga poin bakal dibidik oleh Brendan Rodgers untuk Leicester maupun Mauricio Pochettino bagi West Ham.

Man City lagi-lagi menjalani pertandingan terakhir dalam rangkaian jadwal laga pekan ke-20 pada Minggu (29/12) setempat atau Senin (30/12) dini hari WIB, menjamu Sheffield United di Etihad.

Pep Guardiola wajib waspada, sebab Sheffield di bawah arahan Chris Wilder belum pernah kalah dalam laga tandang sejak promosi ke Liga Inggris.



Sedangkan Chelsea main lebih awal pada Minggu (29/12) malam di kandang tetangganya Arsenal. Frank Lampard ingin segera mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan, tetapi Mikel Arteta juga membidik kemenangan pertamanya bersama Arsenal setelah debutnya dalam Boxing Day hanya berbuah satu poin.

Selanjutnya: Kembalinya Paul Pogba...
Keajegan

Kembalinya Paul Pogba dan tren positif performa Mason Greenwood, Marcus Rashford serta Anthony Martial tentunya jadi tumpuan bagi Ole Gunnar Solskjaer mencari keajegan bagi Manchester United.

Setelah menang 4-1 atas Newcastle United dalam Boxing Day, MU akan melawat ke markas Burnley pada Sabtu setempat atau Minggu (29/12) dini hari WIB, dengan harapan bisa memulai tren positif kemenangan beruntun.

Hal yang sama tentu diharapkan terjadi bagi Everton, Southampton dan Watford yang main lebih awal pada Sabtu malam.



Debut Carlo Ancelotti di Everton berbuah kemenangan dan Don Carletto tentu ingin awal positif tenor kepelatihannya bersama The Toffees berlanjut saat bertandang ke St. James' Park menantang Newcastle.

Southampton secara mengejutkan memetik kemenangan dalam Boxing Day atas Chelsea, sebuah modal positif bagi pasukan Ralph Hassenhuettl saat menjamu Crystal Palace dengan tujuan kian menjauhkan diri dari zona degradasi.

Sedangkan Watford, untuk pertama kalinya setelah enam pertandingan meninggalkan posisi juru kunci klasemen berkat satu poin dari kandang Sheffield. Tentunya mereka tak ingin kembali ke dasar klasemen, syaratnya bisa mengalahkan tamunya Aston Villa, yang juga penghuni zona degradasi.

Selanjutnya: Penghuni dasar klasemen saat ini...

Penghuni dasar klasemen saat ini, Norwich City, bakal kedatangan Tottenham Hotspur yang tengah berupaya melanjutkan kembali tren positif bersama Jose Mourinho pada Sabtu setempat atau Minggu (29/12) dini hari WIB.

Rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-20 bakal dibuka dengan pertandingan antara Brighton & Hove Albion menjamu Bournemouth pada Sabtu malam.



Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/12) hingga Minggu (29/12) dini hari
19.30 Brighton & Hove Albion vs Bournemouth
22.00 Newcastle United vs Everton
22.00 Southampton vs Crystal Palace
22.00 Watford vs Aston Villa
22.00 West Ham United vs Leicester City
00.30 Norwich City vs Tottenham Hotspur
02.45 Burnley vs Manchester United

Minggu (29/12) malam s.d. Senin (30/12) dini hari
21.00 Arsenal vs Chelsea
23.30 Liverpool vs Wolverhampton
01.00 Manchester City vs Sheffield United
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar