Flick akui Leipzig memiliki potensi besar untuk menjuarai Liga Jerman

id Bayern Munich,RB Leipzig,Hansi Flick

Flick akui Leipzig memiliki potensi besar untuk menjuarai Liga Jerman

Pelatih Bayern Munich Hansi Flick (ANTARA/HO/twitter.com/FCBayern)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Munich Hansi Flick mengakui bahwa RB Leipzig memiliki potensi besar untuk menjuarai Liga Jerman, meski ia tidak menutup peluang bagi para pesaing lainnya.

"Dari semua rival kami, Leipzig memiliki potensi terbesar dan opsi paling banyak," kata Flick seperti dikutip Kicker.



"RB memiliki skuat yang seimbang. Hal penting lainnya adalah mereka memiliki pemain-pemain pilihan kedua atau ketiga dengan kualitas yang sama," imbuhnya.

Meski terlihat mengunggulkan Leipzig, pelatih yang menggantikan Niko Kovac di kursi panas Bayern itu mengatakan bahwa Borussia Dortmund, Borussia Moenchengladbach, Schalke 04, dan Bayer Leverkusen tidak dapat dihapuskan dalam peta persaingan.

Menjelang paruh kedua musim Leipzig memuncaki klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 37 poin, unggul dua poin atas tim peringkat kedua Gladbach. sedangkan juara musim lalu Bayern tertahan di peringkat ketiga dengan 33 poin.



Bayern diganggu masalah di lini belakang dengan cederanya Niklas Sule dan Lucas Hernandez, sehingga Flick dan pendahulunya, Kovac harus mencoba beberapa opsi di lini pertahanan.

David Alaba memainkan peran kunci setelah ia digeser dari posisi aslinya sebagai bek kiri, untuk mengisi satu tempat di jantung pertahanan.

"Sesuai perkembangannya, ia saat ini merupakan pemimpin di pertahanan," kata Flick mengenai Alaba.

Flick juga merasa puas dengan permainan Joshua Kimmich, yang bisa dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan. Peran serupa dengan yang dilakoni pendahulunya Phillip Lahm.



"Ia (Kimmich) telah bermain di posisi itu dan akan terus melakukannya di tim nasional. Pada posisi gelandang bertahan, ia bahkan memiliki lebih banyak potensi karena ia lebih fokus, ia dapat membaca permainan dengan baik, dan memiliki kemampuan yang baik dengan atau tanpa bola," tambahnya.

Walau demikian, Flick mengatakan dirinya masih tertarik untuk mendatangkan pemain baru di sektor pertahanan. Ia mengaku telah melakukan diskusi untuk mewujudkan hal itu dengan dua petinggi klub, yakni Karl-Heinz Rummenigge dan Hasan Salihamidzic.

setelah libur musim dingin, Bayern akan kembali berlaga di Liga Jerman dengan menghadapi Hertha Berlin dan Schalke 04. Setelah dua pertandingan itu, mereka akan memainkan laga kandang penting melawan Leipzig pada 9 Februari.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2024