Cristiano Ronaldo akan terjun ke dunia akting usai pensiun

id Cristiano Ronaldo,Juventus,aktor,Liga Italia

Cristiano Ronaldo akan terjun ke dunia akting usai pensiun

Cristiano Ronaldo mengaku tertarik terjun ke dunia akting bila sudah pensiun. (skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengungkapkan rencananya bila nanti gantung sepatu dari dunia sepak bola. Pemenang lima Ballon d'Or tersebut mengaku tertarik untuk terjun ke dunia Show Biz atau dunia hiburan terutama akting.

Pernyataan tersebut diungkapkan pemain berusia 34 tahun itu usai menerima penghargaan Dubai Globe Soccer Award di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu (28/12) WIB.

Saat ini, Ronaldo masih bermain untuk tim Serie-A Italia Juventus dan terbukti masih cukup produktif meski usianya sudah tidak muda lagi.



Musim ini CR7 sudah membukukan 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh kompetisi dan ia mengatakan akan pensiun bila kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan dan bakal menjajal profesi baru.

"Ketika saya pensiun dari sepak bola saya ingin melanjutkan studi saya," ujar Ronaldo yang dilansir The Sun.

"Saya sangat fokus belajar, karena sayangnya, studi yang saya lakukan tidak dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dalam pikiran saya."

"Satu hal yang membuat saya tertarik adalah ingin mencoba akting di film."



Namun, Ronaldo bersikeras bahwa ia belum berencana untuk pensiun dalam waktu dekat dan mengatakan ia akan meninggalkan sepak bola "saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar."

"Saya tidak pernah mengalami musim yang buruk dalam hidup saya, karena saya selalu siap menghadapi tantangan," tambahnya.

"Saya selalu bermain dengan tujuan untuk menang. Saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar di lapangan, maka sudah saatnya bagi saya untuk berhenti."

"Bertahun-tahun yang lalu usia ideal untuk pensiun adalah 30 atau 32, sekarang Anda masih melihat pemain berusia 40 tahun."

Sejumlah mantan pemain seperti legenda Manchester United Eric Cantona dan Chelsea Vinnie Jones berhasil melakukan transisi dari seorang bintang lapangan menjadi bintang layar lebar, sedangkan beberapa lainnya termasuk David Beckham telah berulang kali menjadi kameo.

Ronaldo berada di Dubai untuk menghadiri acara Penghargaan Sepak Bola Dunia setelah dinominasikan sebagai Pemain Pria Terbaik bersama saingannya Lionel Messi dan duo Liverpool Virgil van Dijk serta Mohamed Salah. Acara tersebut juga dihadiri oleh penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dan pemain muda Atletico Madrid Joao Felix.

Ronaldo saat ini sedang rehat musim dingin dan Juventus akan memulai kembali musim Serie A mereka melawan Cagliari pada 6 Januari.(sumber The Sun)
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2024