Presiden Jokowi belum dapat pastikan rencana peresmian Bandara BIY

id Presiden Jokowi,Bandara Internasional Yogyakarta,Kulon Progo,Presmian BIY,Peresmian YIA

Presiden Jokowi belum dapat pastikan rencana peresmian Bandara BIY

Presiden Jokowi menyeberangi jembatan Bendung Kamijoro penghubung Kabupaten Kulon Progo dan Bantul. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan belum dapat memastikan rencana peresmian Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo hanya memastikan Bandara Internasional Yogyakarta akan selesai tepat waktu.

"Tidak usah dikejar-kejar, yang penting sebagian sudah bisa operasi di sana," kata Jokowi usai meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, Selasa.



Ia mengatakan di Bandara Internasional Yogyakarta sudah ada pergerakan pesawat yang peminatnya cukup tinggi. Peresmian masih menunggu hingga pembangunan bandara tersebut selesai 100 persen.

Kemudian, pembebasan lahan untuk pembangunan kereta bandara juga sudah 100 persen selesai. Pada 2020 akan dimulai proses konstruksi jalur kereta bandara.

"Kami harapkan segera selesai secepatnya, tapi saya tidak bisa memberikan batas waktu tertentu. Kami kira Bandara Internasional Yogyakarta selesai dibangun pada pertengahan tahun," katanya.