Pemkab Sleman tanda tangani 28 paket pekerjaan 2020

id Bupati Sleman,Pemkab Sleman,Sleman,Paket pekerjaan 2020

Pemkab Sleman tanda tangani 28 paket pekerjaan 2020

Bupati Sleman Sri Purnomo (tengah) didampingi Sekda Sleman Sumadi (kiri) menyaksikan penandatanganan kontrak paket pekerjaan 2020. (Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman)

penandatanganan kontrak paket pekerjaan yang dilakukan lebih awal ini mengalami peningkatan jumlah paket pekerjaan dibanding pada tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 11 paket.
Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  melakukan penandatanganan kontrak 28 paket pekerjaan pengadaan barang/jasa tahun 2020 dengan nilai Rp27,3 miliar atau meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 11 paket.

"Penandatanganan paket pekerjaan 2020 ini dilakukan lebih awal, tepat akhir tahun 2019 yakni pada 31 Desember di Ruang Praja 2 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi di Sleman, Kamis.

Menurut dia, penandatanganan kontrak paket pekerjaan yang dilakukan lebih awal ini mengalami peningkatan jumlah paket pekerjaan dibanding pada tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 11 paket.

"Penandatanganan kontrak juga disaksikan secara langsung Bupati Sleman Sri Purnomo yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi beserta sejumlah pejabat instansi di Pemerintahan Kabupaten Sleman," katanya.

Baca juga: DPUPKP Sleman memprioritaskan perbaikan drainase di titik genangan parah

Ia mengatakan, 28 paket pekerjaan yang ditandatangani tersebut, merupakan paket pekerjaan yang terdiri dari paket pekerjaan konstruksi berjumlah empat paket, paket pengadaan barang berjumlah empat paket, dan paket jasa lainnya berjumlah 20 paket.

Selain 28 paket yang dilakukan penandatanganan kontrak, sampai hari ini juga total dokumen pengadaan barang/jasa yang sudah dilimpahkan ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa sebanyak 59 paket dan sudah tayang di SPSE dan akan mendapatkan penyedia pada bulan Januari 2020.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Sleman dalam pengadaan barang/jasa merupakan upaya untuk memberikan hasil yang maksimal dan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dalam paket pekerjaan pada tahun 2020 yang telah ditandatangani, terdapat efisiensi anggaran sebesar Rp4,2 miliar atau 13,56 persen dari nilai awal yaitu Rp31,5 miliar menjadi Rp27,3 miliar," kata Sri Purnomo.
Baca juga: Pemkab Sleman memberi penghargaan 51 perusahaan tunaikan TJSP
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024