Timnas voli putri Indonesia ikut kualifikasi Olimpiade 2020 di Thailand

id Bola voli putri,turnamen kualifikasi Olimpiade 2020

Timnas voli putri Indonesia ikut kualifikasi Olimpiade 2020 di Thailand

Tim nasional bola voli putri Indonesia yang akan mengikuti turnamen kualifikasi Olimpiade 2020 di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7 sampai 12 Januari 2020. (ANTARA/HO/PP PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola voli putri Indonesia akan mengikuti kualifikasi Olimpiade 2020 pada 7-12 Januari di Nakhon Ratchasima, Thailand, demikian keterangan resmi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PVBSI) di Jakarta, Minggu.

Indonesia berhak mengikuti turnamen kualifikasi tersebut setelah menduduki peringkat kedelapan pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia 2019, yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan (Korsel), pada Agustus tahun lalu.

Untuk mengikuti turnamen penting di Thailand, PP PVBSI telah mempersiapkan tim yang berisi 14 pemain.

Dari daftar yang dirilis PP PBVSI, terdapat sejumlah muka baru yang tidak ikut tampil pada SEA Games 2019. Mereka adalah Alya Nastasya dan Ajeng Viona Adelea.

Selain Alya dan Ajeng, ke-12 pemain lainnya merupakan anggota tim yang memenangi medali perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina. Dua pemain tim SEA Games 2020 yang tidak masuk untuk tim ke Thailand adalah Hany Budiarti dan Wintang Sakti.



Pada turnamen kualifikasi Olimpiade 2020, Indonesia yang merupakan unggulan keenam berada di Pool B yang juga dihuni oleh Korsel, Kazakhstan, dan Iran.

Pasukan Octavian akan menantang Korsel pada pertandingan pertama yang dimainkan pada 7 Januari, kemudian menghadapi Kazakhstan pada 8 Januari, dan terakhir bertemu Iran pada 9 Januari.

Seandainya Indonesia berhasil lolos dari fase grup, mereka akan memainkan laga semifinal melawan juara atau tim peringkat kedua dari Pool A pada 11 Januari. Jika mampu memenangi pertandingan tersebut, Indonesia akan memainkan pertandingan final pada 12 Januari.

Hanya juara turnamen yang berhak lolos ke Olimpiade 2020.

Daftar pemain Indonesia untuk kualifikasi Bola Voli Olimpiade 2020:
1. Arsela Nuari Purnama
2. Dita Azizah
3. Amalia Fajrina Nabila
4. Wilda Siti Nurfadillah Sugandi
5. Tri Retno Mutiara Lutfi
6. Agustin Wulandhari
7. Ratri Wulandari
8. Tisya Amallya Putri
9. Shella Bernadetha Onnan
10. Alya Anstasya
11. Novia Indriyati
12. Yulis Indahyani
13. Megawati Hangestri Pertiwi
14. Ajeng Viona Adelea

Pelatih: Octavian


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar