Penyanyi Pink sumbang 500.000 dolar AS untuk atasi kebakaran hutan di Australia

id pink,kebakaran australia

Penyanyi Pink sumbang 500.000 dolar AS untuk atasi kebakaran hutan di Australia

Penyanyi pink pada Penghargaan Grammy ke-52 (Antarasumsel.com/REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pop Pink menyumbang 500.000 dolar AS atau sekitar Rp6,9 miliar untuk membantu memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Australia.

"Saya sangat sedih melihat kebakaran yang terjadi di Australia sekarang," cuit Pink, Sabtu (4/1), di Twitter.

"Saya menyumbangkan 500.000 dolar AS langsung pada layanan pemadam kebakaran setempat yang berjuang sangat keras di garis depan. Doaku untuk teman dan keluarga di Oz."



Dilansir Fox News, korban jiwa akibat kebakaran di Australia kini mencapai 23 orang. Kebakaran hutan yang telah terjadi sejak September sudah menghanguskan lima juta hektare dan menghancurkan lebih dari 1.500 rumah.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Scott Morrison telah membatalkan perjalanan resmi ke India dan Jepang yang dijadwalkan pada Januari ini karena kondisi di dalam negeri yang tengah berjuang menghadapi darurat kebakaran hutan.



Keputusan untuk menunda perjalanan itu datang setelah Morrison menghadapi kritik keras pada Desember karena berangkat liburan keluarga ke Hawaii, sementara api berkobar di seluruh Australia sejak September.

Petugas pemadam kebakaran Australia terus berjuang dalam kondisi berbahaya, dengan kebakaran di negara bagian New South Wales dan Victoria diperkirakan akan membakar secara tak terkendali dalam suhu di atas 40 derajat Celsius (104F) dan angin kencang yang bergeser mengancam untuk mengipasi dan menyebarkan api.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar