"Clamshell" Samsung akan menjadi ponsel lipat termurah

id samsung clamshell,clamshell,clamshell samsung,samsung,ponsel lipat,galaxy fold

"Clamshell" Samsung akan menjadi ponsel lipat termurah

Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di Indonesia dalam temu media di Jakarta, Jumat (13/12/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Ponsel "clamshell" diperkirakan akan diperkenalkan bersamaan dengan lini Galaxy S yang baru pada Februari mendatang, ...
Jakarta (ANTARA) - Model "clamshell" yang akan dikeluarkan Samsung disebut akan menjadi ponsel lipat termurah di kelasnya, harganya akan berada di bawah Motorola RZR.

Phone Arena mengutip sebuah situs berbahasa Korea, ponsel "clamshell" dari Samsung ini belum diketahui namanya, namun, bukan Galaxy Fold 2.

 Ponsel "clamshell" diperkirakan akan diperkenalkan bersamaan dengan lini Galaxy S yang baru pada Februari mendatang, sementara Galaxy Fold 2 pada Agustus.

Baca juga: Bantul targetkan penambahan 15 BUMDes mandiri pada 2020

Ponsel model lipat "clamshell" ini dikabarkan akan mengunakan chip Snapdragon 855, bukan yang terbaru Snapdragon 865 sehingga spesifikasi gawai ini berada di bawah Galaxy Fold 2.

Penggunaan chip ini juga berpengaruh terhadap harga jual ponsel, Samsung diperkirakan akan menjualnya di harga 857 dolar Amerika Serikat, jauh di bawah Motororal RAZR yang dihargai 1.500 dolar.

RAZR saat ini menjadi ponsel lipat dengan harga yang murah dibandingkan kompetitornya.

Ponsel "clamshell" ini juga diperkirakan tidak mendukung jaringan 5G. Untuk urusan tampilan, Samsung dikabarkan akan memberikan layar sebesar 6,7 inci ketika dibuka.

Samsung "clamshell" akan menggunakan konfigurasi kamera ganda di belakang, sementara untuk kamera depan, dikabarkan akan menggunakan sensor 10MP dengan desain Hole Infinity Display.
Baca juga: Bupati Sleman lantik 29 pejabat sehari jelang larangan mutasi
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2022