Mbappe enggan membicarakan masalah kontrak baru

id PSG,Kylian Mbappe

Mbappe enggan membicarakan masalah kontrak baru

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) memberi tanda tangan kepada suporter bocah yang menerobos ke dalam lapangan di tengah pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Amiens di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe enggan membicarakan masalah kontrak barunya, dengan mengatakan bahwa sekarang bukan saat yang tepat untuk mempersoalkannya.

"Untuk saat ini, saya siap bermain sepak bola," kata Mbappe setelah menyumbang gol untuk membawa PSG menang 6-1 atas St Etienne dalam perempat final Piala Liga Prancis, seperti dikutip AFP.

"Ini (baru) Januari, ini merupakan awal sprint terakhir kami menuju gelar. Oleh karena itu, sekarang bukan saatnya untuk membuat ombak-ombak," tambah pemain 21 tahun itu.

Kontrak Mbappe di PSG baru akan habis pada 2022, namun sejumlah rumor mengait-ngaitkan dirinya dengan kepindahan ke raksasa Spanyol Real Madrid.

Direkrut pada musim panas 2017 dari AS Monaco dengan transfer sebesar 180 juta euro, Mbappe diyakini sekarang bernilai 265 juta euro, menurut badan riset International Centre for Sport Studies.

"Saya adalah pesepak bola. Saya bermain, saya melakukan pekerjaan saya. Saya berusaha untuk membantu tim saya," tuturnya.

"Jika saya merupakan pesepak bola termahal di dunia, tidak ada masalah dengan hal itu," kata pemain yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

Pada Desember, pelatih Real Madrid yang sekaligus kompatriot Mbappe, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Mbappe pernah berujar dirinya selalu memimpikan bermain di klub ibukota Spanyol itu.

Liverpool juga pernah dikait-kaitkan dengan Mbappe.

Manajer Juergen Klopp sempat ingin merekrut sang pemain pada 2017. Keduanya telah melakukan pertemuan, namun sang pemain kemudian memilih hengkang ke PSG.

Jika PSG akhirnya mau melepas Mbappe, mereka diyakini ingin meraup dana transfer yang lebih besar dari biaya transfer yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Neymar. Pemain Brasil itu digaet dari Barcelona dengan nilai transfer 260 dolar pada 2017.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024