Bupati berharap tak ada lagi tumpukan sampah di Sleman

id Bupati Sleman,Kendaraan operasional OPD,Pemkab Sleman,Sleman,BKAD Kabupaten Sleman

Bupati berharap tak ada lagi tumpukan sampah di Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo mencoba salah satu kendaraan dinas sebelum di serahkan ke OPD. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo berharap Dinas Lingkungan Hidup setempat yang mendapat bantuan tujuh unit dump truck dapat semakin optimal dalam menangani sampah sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah yang tidak terangkut di wilayah itu.

"Penambahan armada truk sampah ini diharapkan dapat membantu dalam mengatasi masalah sampah," kata Sri Purnomo pada penyerahan kendaraan operasional bagi OPD di Sleman, Kamis.

Jika selama ini masih banyak ditemukan tumpukan sampah di wilayah Kabupaten Sleman, dengan tambahan armada ini, rmasalah tersebut dapat teratasi.

"Kami berharap tidak ada lagi tumpukan sampah di Kabupaten Sleman yang didominasi sampah plastik," katanya.

Dalam penyerahan kendaraan operasional OPD, DLH mendapat paling banyak bantuan kendaraan operasional berupa tujuh unit dump truck untuk mengangkut sampah.

Bupati juga berharap dengan penambahan armada kendaraan operasional dinas ini masyarakat akan semakin terbantu dan merasakan manfaat layanan yang diberikan oleh Pemkab Sleman.

"Pemberian kendaraan ini untuk menunjang kemudahan dalam melayani masyarakat. Kami berikan kendaraan ini pada awal 2020 agar bisa langsung digunakan dengan maksimal," katanya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya mengatakan ada 29 kendaraan operasional yang diserahkan, yakni tiga sepeda motor, 11 kendaraan roda empat termasuk satu ambulans, sembilan dump truck, satu unit truk tanki air, satu unit truk Armroll, satu unit truk aerial platform, satu unit truk pemadam kebakaran, satu unit bus dan satu unit backhoe loader.

"Dana yang direalisasikan untuk pembelian sejumlah 29 unit kendaraan operasional dinas tersebut adalah Rp11,6 miliar yang bersumber dari APBD 2019," katanya.

Menurut dia, untuk pengadaan kendaraan sepeda motor, minibus dan pickup dilaksanakan melalui mekanisme e-katalog. "Sedangkan untuk pengadaan truk, bus dan backhoe loader melalui mekanisme tender," katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Sleman juga segera mendistribusikan 92 unit sepeda motor dinas bagi pejabat struktural eselon IV maupun pejabat fungsional di lingkup Pemkab Sleman.

Penyerahan kendaraan operasional dinas ini diisi dengan parade kendaraan operasional dinas dan ditutup dengan pengecekan kendaraan oleh Bupati Sleman, Sekda serta Asekda Bidang Administrasi Umum Kabupaten Sleman.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar