BPR Bank Sleman meluncurkan perubahan badan hukum

id Bank Sleman,Bupati Sleman,Kabupaten Sleman,Sleman

BPR Bank Sleman meluncurkan perubahan badan hukum

Bupati Sleman Sri Purnomo meluncurkan perubahan badan hukum BPR Bank Sleman dari perusahaan daerah menjadi Perseroda (PT). Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Sleman meluncurkan perubahan bentuk badan hukum dari Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Sleman menjadi Perseroan Terbatas (PT) BPR Bank Sleman (Perseroda) sebagai upaya meningkatkan peluang bisnis perusahaan.

Peluncuran badan hukum tersebut dilakukan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo bersama dengan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan Direktur Utama BPR Bank Sleman, Muhammad Sigit dalam kegiatan penarikan hadiah utama tabungan mutiara periode XII di Sleman, Kamis.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa perubahan bentuk badan hukum Bank Sleman menjadi PT BPR Bank Sleman (Perseroda) ini sudah sesuai dengan Peraturan Kemendagri No.94 th 2017 tentang Pengelolaan BPR Milik Pemerintah Daerah.

Selain itu, juga telah disahkan ke dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sleman No. 2 Tahun 2019 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum dari Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Bank Sleman (Perseroda).

"Dengan perubahan ini saya berharap PT BPR Bank Sleman semakin memperkuat permodalannya, menambah jangkauan pemasaran yang lebih luas lagi, dan juga meningkatkan literasi keuangannya," katanya.

Sri Purnomo berharap dengan perubahan badan hukum PT BPR Bank Sleman dapat semakin berperan dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian.

"Dengan peran yang semakin penting, kehadiran Perseroda ini semakin dirasakan kontribusinya untuk menopang dan memacu dinamika perekonomian daerah dan pada gilirannya dapat memberi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Sleman," katanya.

Direktur Utama PT BPR Bank Sleman Muhammad Sigit mengatakan perubahan badan hukum tersebut meningkatkan kesempatan Bank Sleman untuk menangkap peluang bisnis yang akan memberikan dampak pendapatan perusahaan menjadi berlipat.

"Perubahan badan hukum ini dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan karena bisa menaikkan 'value firm' dalam membuka peluang ekspansi, yang secara bisnis akan membuka peluang lebih besar," katanya.

Menurut dia, dengan berubah menjadi PT BPR Bank Sleman (Perseroda), kapasitas internal dan semangat serta suasana perusahaan menjadi baru dan visi perusahaan menjadi lebih besar.

Ia mengatakan, perkembangan kinerja Bank Sleman pada 2019 yaitu total aset sebesar Rp843,3 miliar, Dana Pihak Ketiga sebesar Rp553,7 miliar, OSC sebesar Rp618,7 miliar, dan laba sebesar Rp27,6 miliar.

Dalam kegiatan tersebut, selain meluncurkan perubahan badan hukum Bank Sleman, Bupati Sleman bersama dengan Wakil Bupati Sleman juga berkesempatan melakukan pengundian hadiah utama tabungan mutiara periode XII dengan hadiah utama dua unit mobil.

Untuk Honda Brio diraih oleh Sunarti warga Padokan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, dan Yustinus Mahatma, Griya Purwa Asri Purwomartani, Kalasan.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024