Persebaya lakukan pemusatan latihan di Yogyakarta

id persebaya surabaya,pemusatan latihan,tc yogyakarta

Persebaya lakukan pemusatan latihan di Yogyakarta

Pesepak bola Persebaya Supriyadi (kiri) menggiring bola dengan dikawal pesepak bola Persis Solo Dedi Tri (kanan) pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/01/2020). (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya menggelar pemusatan latihan pada 15-25 Januari di Yogyakarta sebagai persiapan Liga 1 musim kompetisi 2020, termasuk turnamen-turnamen lainnya.

"Persebaya tahun ini tak hanya di Liga 1, tapi rencananya ada Piala Presiden dan ASEAN Club Championship," ujar Pelatih Aji Santoso ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin.

Saat pemusatan latihan di UNY, kata dia, akan dimanfaatkan untuk memadukan dan meningkatkan kualitas fisik pemain, cara bermain, serta pemahaman satu pemain dengan pemain lain.

"Antarpemain harus padu agar permainan Persebaya lebih optimal di lapangan," ucap eks-Pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Aji Santoso juga tidak ingin melihat penampilan pemainnya monoton, terutama tentang pemain-pemain yang diturunkan dalam satu laga.

Selama sembilan pertandingan memegang tim pada sisa laga Liga 1 musim lalu, ia mengaku pernah memainkan seluruh pemain di posisinya, kecuali penjaga gawang.

"Saya ingin ada kompetisi sehat di tim ini dan tidak hanya sebagai pelengkap daftar susunan pemain (DSP), serta menemani pemain lainnya saat latihan. Semua harus bersaing dan siap dimainkan kapanpun," katanya.

Di sisi lain, pada pemusatan latihan nantinya tidak menutup kemungkinan diikuti pemain baru.

Namun, pelatih yang pernah mengantarkan Persebaya juara di Liga Indonesia tersebut enggan membeberkan nama-nama dan karena masih ada proses yang harus dilalui.

"Tunggu saja saat pemusatan latihan nanti," tutur Aji.



 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024