Yosep Sinudarsono luncurkan koleksi busana terbaru "Chinese Philosophy"

id Yosep Sinudarsono,fashion show,fashion

Yosep Sinudarsono luncurkan koleksi busana terbaru "Chinese Philosophy"

Desainer Yosep Sinudarsono meluncurkan koleksi busana dengan tema Chinese Philosophy. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Perancang muda Yosep Sinudarsono meluncurkan koleksi busana terbaru Yosep Sinudarsono Prive dengan tema Chinese Philosophy, merayakan pergantian tahun baru menjadi tahun yang penuh keberuntungan.

Rangkaian koleksi Chinese Philosophy terdiri dari 35 busana dengan ragam detil, bahan, dan warna punya makna tersediri dalam budaya Tiongkok. Koleksi tersebut dominan warna merah, kuning, emas dan perak, warna yang dipercaya dapat membawa kebahagiaan dan keberuntungan.



Yosep memilih detil gambar yang diyakini membawa keberuntuhan, di antaranya ikan koi, naga yang jadi simbol kekuatan, burung Phoenix sebagai simbol keabadian dan bunga lili yang mewakili kebajikan.

Seluruh detil dirangkai indah dengan bordir buatan tangan dan hand beading dengan taburan hiasan kristal Swarovski.
 
Desainer Yosep Sinudarsono meluncurkan koleksi busana dengan tema Chinese Philosophy. (HO)



Yosep mengombinasikan kain tradisional dan modern. Dia memilih satin, lace sampai kain lurik asal Yogyakarta. Kombinasi kain lurik mempertegas bagian cutting, membuat garis tubuh penggunanya menjadi lebih elegan namun tetap modis.

"Saya ingin merepresentasikan pada masyarakat bahwa kain daerah asli Indonesia sangat fleksibel dan bisa digunakan juga untuk busana bertema Chinese," kata Yosep Sinudarsono dalam siaran resmi yang diterima ANTARA, Rabu.

Selain di Jakarta, koleksi Yosep juga akan ditampilkan dalam pagelaran di Bali, serta private show di Singapura dan Malaysia.



 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar