Piala Afrika digelar Januari-Februari 2021

id piala afrika 2021,piala afrika,liga inggris

Piala Afrika digelar Januari-Februari 2021

Piala Afrika 2021 kembali digelar pada Januari dan Februari setelah edisi 2019 digelar pada Juni-Juli di Mesir ketika Aljazair menjadi juara Piala Afrika 2019 dalam foto dokumentasi Piala Afrika 2019. (ANTARA/REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menyetujui permintaan Kamerun yang menjadi tuan rumah Piala Afrika 2021 untuk kembali menggelar kejuaraan Afrika itu ke bulan Januari dan Februari sebagaimana tradisi lama ajang tersebut.

Untuk edisi 2021, Piala Afrika dijadwalkan berlangsung pada 9 Januari sampai dengan 6 Februari 2021, demikian konfirmasi federasi sepak bola Kamerun (FECAFOOT), Rabu malam.



"Piala Afrika 2021 akan dilangsungkan di Kamerun pada 9 Januari sampai dengan 6 Februari 2021," cuit akun twitter resmi @FecafootOfficie.

"Jadwal diubah karena alasan cuaca berdasar permintaan Kamerun," masih cuitan yang sama.
Jadwal ajang dua tahunan itu digeser ke Juni-Juli pada edisi 2019 di Mesir yang sempat menimbulkan kekhawatiran karena tingginya suhu udara tiap kali laga digelar.



Keputusan itu bukan tidak mungkin merugikan banyak klub besar Eropa, terutama Liga Inggris yang tak mengenal libur musim dingin dalam kompetisinya karena bakal kembali kehilangan pemain-pemain Afrika mereka sampai sekira satu bulan lamanya.

Liverpool misalnya, pemuncak klasemen Liga Inggris itu saat ini diperkuat oleh bintang Mesir Mohamed Salah, pemain Senegal Sadio Mane dan gelandang Guinea Naby Keita.

Ketiganya mungkin absen hingga enam pertandingan dari Liverpool untuk membela negaranya pada Piala Afrika 2021 nanti. Hal sama  berlaku untuk Manchester City yang akan kehilangan Riyad Mahrez untuk membela juara bertahan Aljazair.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024