Dominic Thiem taklukkan Adrian Mannarino pada Australian Open

id Australian Open,Australia Terbuka,Dominic Thiem

Dominic Thiem taklukkan Adrian Mannarino pada Australian Open

Petenis Austria Dominic Thiem merayakan keberhasilannya mengatasi hadangan pertama Australia Open dari petensi Prancis Adrian Mannarino di Melbourne Park, Melbourne, pada 21 Januari 2020.. REUTERS/Edgar Su (REUTERS/EDGAR SU)

Jakarta (ANTARA) - Setelah langsung tersingkir pada babak pertama dalam dua Grand Slam terakhir, unggulan kelima Australian Open Dominic Thiem melenggang ke babak kedua Selasa di Melbourne Park setelah menang 6-3 7-5 6-2 atas petenis Prancis Adrian Mannarino.

Petenis Austria berusia 26 tahun yang mencapai final Roland Garros tahun lalu sebelum tersungkur sejak awal turnamen Wimbledon dan Flushing Meadows itu menyebut kemenangan kedelapan berturut-turutnya adalah petenis Prancis itu adalah sebuah "langkah dalam arah yang benar."

"Setiap kemenangan itu indah karena setiap pemain tunggal dalam undian utama adalah hebat, adalah pemain dengan level sangat tinggi," kata Thiem kepada wartawan setelah kemenangan di Margaret Court Arena itu.

"Dan seperti kita bisa saksikan pada dua pertandingan terakhir Slam, setiap kemenangan adalah kerja keras. Oleh karena itu saya senang bisa mendapatkan yang ini, dan saya harapkan saya bisa terus di level bagus."

Thiem mengesampingkan peluangnya pada Grand Slam pembuka tahun ini tersebut, tetapi menyatakan bahwa perubahan pelatih dan kemenangan besar atas Novak Djokovic dan Roger Federer November tahun silam telah memberinya kepercayaan diri lebih.



Pada Januari, dia dilatih oleh mantan petenis nomor satu dunia dari Austria, Thomas Muster, yang disanjung Thiem telah memberi dia "intensitas bagus" dalam sesi latihannya.

Thiem memastikan kemenangan ini dengan ace ketujuhnya setelah bertempur selama dua jam 21 menit untuk meretas pertemuan dengan pemenang laga petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas melawan petenis wildcard Australian Alex Bolt.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024