Hafiz/Gloria ke final Thailand Masters 2020

id hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja,thailand masters,badminton,bulutangkis

Hafiz/Gloria ke final Thailand Masters 2020

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke semifinal Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-19, 21-18 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan tiket menuju babak final Thailand Masters 2020 yang akan diselenggarakan pada Minggu (26/1) besok di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Tiket tersebut berhasil direbut setelah menaklukkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam tiga gim berdurasi 70 menit dengan skor 21-19, 21-23, 21-17 pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (25/1).

Gim pertama antara Hafiz/Gloria dan Tan/Lai berlangsung ketat. Akan tetapi, situasi tersebut masih dapat dikuasai oleh Hafiz/Gloria, sehingga unggul atas Tan/Lai dengan skor 21-19 pada gim pertama.

Pertandingan sengit

Di gim kedua, secara tak terduga Tan/Lai banyak menyerang. Pertahanan Hafiz/Gloria yang awalnya rapat, lama-lama dapat ditembus. Wakil Indonesia itu pun kewalahan, namun akhirnya menyerah dengan kedudukan 21-23.

Pada gim penentu, pertempuran semakin terasa sengit. Kali ini, Hafiz/Gloria dan Tan/Lai sama-sama bermain agresif. Skornya juga terus berkejaran sepanjang pertandingan. Namun ternyata Hafiz/Gloria lebih cepat mengamankan poin-poin kritis, sehingga kembali mengalahkan Tan/Lai dengan skor akhir 21-17.

Hafiz/Gloria dan Tan/Lai pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya, yaitu All England 2018, Indonesia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Dari ketiga pertemuan itu, Hafiz/Gloria sudah mengantongi dua kemenangan atas pasangan dari negeri jiran tersebut.

Selanjutnya pada laga puncak Thailand Masters 2020, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan unggulan ke-enam asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar