Lyon tundukkan Toulouse 3-0

id Liga Prancis,Lyon,Toulouse

Lyon tundukkan Toulouse 3-0

Pemain Lyon Martin Terrier saat mengejar bola liar saat laga melawan Toulouse dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis di Stadion Groupama, Minggu (26/1/2020). (ANTARA/Twitter/OL)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais menang mudah atas tim juru kunci, Toulouse, dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis yang digelar di Stadion Groupama, Lyon, Minggu malam WIB.

Kemenangan itu membuat Lyon naik dua peringkat ke posisi lima dengan torehan 32 poin. Namun mereka bisa kembali tergeser sebab Nantes dan Lille yang merupakan pesaing terdekatnya baru akan memulai laga lebih larut.

Sebaliknya bagi Toulouse, kekalahan itu semakin membenamkan mereka di dasar klasemen sementara dengan mengumpulkan hanya 12 poin, demikian catatan Liga Prancis.



Pada awal laga, kedua tim saling berganti serangan yang dimulai oleh Moussa Dembele. Sepakan kaki kirinya mengirim bola menyamping tipis dari gawang Toulouse. Tak lama berselang giliran sepakan Ruben Gabrielsen bisa diamankan kiper Lyon Ciprian Tatarunasu.

Lyon baru bisa membuat publik tuan rumah bergemuruh saat memasuki menit ke-28. Aksi Maxwel Cornet dari sisi kiri, mampu melewati bek Toulouse untuk kemudian melepaskan sepakan mendatar yang tak bisa diselamatkan kiper lawan.

Dua menit berselang, Moussa Dembele hampir menambah keunggulan, sayang sepakan di dalam kotak penalti terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper.

Toulouse berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat peluang yang diciptakan terbuang percuma.

Pada babak kedua jalannya laga semakin menarik. Kedua tim silih berganti serangan. Namun Lyon mampu membuat skor 2-0 berkat aksi Moussa Dembele pada menit ke-71.



Berawal dari sepakan keras Marcal dari luar kotak penalti yang mampu ditepis kiper, namun bola kembali bergulir ke arah Marcal. Ia kemudian menyodorkan umpan mendatar yang tinggal disontek Dembele.

Enam menit berselang, Lyon kembali memperlebar keunggulan. Kini giliran Karl Toko Ekambi yang menggetarkan jala gawang Toulouse.

Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, ia mendapat umpan Thiago Mendes untuk kemudian diselesaikan lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang yang tak mampu dijangkau Lovre Kalinic.

Usai gol ketiga itu, Lyon menurunkan tempo permainan dan sebaliknya Toulouse terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun hingga peluit akhir pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan Lyon tetap bertahan.



Berikut susunan pemain:
Lyon (4-2-3-1): Ciprian Tatarunasu; Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal, Rafael; Mendes, Maxence Caqueret; Houssem Aouar (Cherki), Caqueret, Mendes; Martin Terrier (Ekambi), Maxwel Cornet (Traore); Moussa Dembele.
Lyon: Rudi Garcia

Toulouse (5-4-1): Lovre Kalinic; Issiaga Sylla, Bafode Diakte, Ruben Gabrielsen, Steven Moreira; Ibrahim Sangare, William Vainqueer, Kouadio Kone; Mathieu Dossevi (wesley Said), Boisgard (Amine Adli), Leya (Koulouris).
Pelatih: Antoine Kombouaré
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar