Rafael Nadal tundukkan Nick Kyrgios pada Australian Open

id tenis,grand slam,australia open 2020,rafael nadal,nick kyrgios

Rafael Nadal tundukkan Nick Kyrgios pada Australian Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi saat melawan petenis senegaranya Pablo Carreno Busta pada turnamen tenis Australia Terbuka putaran ketiga di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (25/1/2020). REUTERS/Edgar Su/hp/djo (REUTERS/EDGAR SU)

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal harus melalui pertandingan babak keempat yang melelahkan selama tiga jam 38 menit saat menghadapi perlawanan petenis tuan rumah Nick Kyrgios 6-3, 3-6, 7-6(6), 7-6(4), sebelum akhirnya lolos ke perempat final Australia Open 2020.

"Ini adalah pertandingan yang sangat melelahkan. Mulanya saya memegang kendali, tapi Anda tak pernah bisa sepenuhnya memgendalikan (permainan) jika menghadapi Nick. Saat saya membuat kesalahan di servis, lalu ia mengambil celah, akan sulit untuk mematahkan pukulannya lagi," kata Nadal menceritakan, seperti dilansir dalam laman atptour.com, Senin.

Peringkat pertama asal Spanyol ini menambah daftar skor kemenangannya atas Kyrgios menjadi 5-3, serta skor tanding di lapangan keras dengan skor imbang 2-2.

Pada bulan awal musim 2020, Nadal secara total sudah mengantongi delapan kemenangan dari 10 pertandingan yang ia lakoni, yang dimulai pada turnamen ATP Cup bersama tim Spanyol dua pekan lalu.

Dalam turnamen ini, Nadal juga punya harapan menciptakan gelar Grand Slam ke-20, untuk menyamai Roger Federer (Swiss), serta menjadi petenis putra pertama di Open Era yang memenangi seluruh empat turnamen akbar dalam beberapa kesempatan. Ia lima kali mencapai final Australia Open dan mengangkat trofi pada 2009.

Di babak delapan besar, Nadal akan meladeni Dominic Thiem dari Austria.

"Besok akan sengit, kami sudah saling tahu dengan sama baiknya. Dia (Thiem) punya karakter yang baik dan pesaing yang cukup sulit. Saya harus bermain dengan baik, tapi rasanya saya siap untuk itu. Saya sudah bermain baik menghadapi Pablo (Carreno Busta) dua hari lalu dan malam ini pun menghadapi salah satu petenis terbaik di dunia. Kuharap besok bisa sesuai harapan," kata Nadal.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024