Thiem tundukkan Nadal di perempat final Australia Open 2020

id dominic thiem,rafael nadal,alexander zverev,australian open, grand slam, tenis

Thiem tundukkan Nadal di perempat final Australia Open 2020

Petenis Austria Dominic Thiem mengembalikan bola ke arah petenis Serbia Novak Djokovic pada pertandingan ATP Finals di The O2, London, Rabu (13/11/2019). Djokovic kalah dengan skor 7-6 (7-5), 3-6, 6-7 (7-5). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Tony O'Brien/pras.

Jakarta (ANTARA) - Dominic Thiem berhasil membungkam serangan balik peringkat pertama dunia Rafael Nadal di set ketiga babak perempat final sebelum berhasil mengunci posisinya di semifinal Australia Open 2020, Rabu.

Pada laga selama empat jam 10 menit di Rod Laver Arena Melbourne, petenis Austria ini mengunci kemenangan atas Nadal dengan skor 7-6(3), 7-6(4), 4-6, 7-6(6), serta menjadi kemenangan pertamanya atas Nadal di perempat final Grand Slam awal musim ini.



Thiem, yang kalah dari Nadal dua kali di final Roland Garros (French Open), sekarang mengklaim satu kemenangan dari petenis Spanyol itu di setiap tur ATP sejak 2016. Selain itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Thiem atas Nadal di lapangan keras, setelah keempat kemenangan sebelumnya terjadi di lapangan tanah liat.

Petenis berusia 26 tahun ini juga menjadi salah satu dari dua atlet Austria yang bisa bertahan hingga babak empat besar di Australia Open, mengikuti jejak Thomas Muster.



Selanjutnya Thiem akan bertemu petenis Jerman Alexander Zverev di semifinal guna memperebutkan tiket final. Zverev yang usianya sepantaran dengan Thiem mencatatkan skor 6-2 dalam pertemuan mereka, termasuk kemenangan di semifinal ATP Finals tahun lalu.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar