Putra Ralf Schumacher, David, akan turun satu musim penuh di F3

id david schumacher,formula3,formula1

Putra Ralf Schumacher, David, akan turun satu musim penuh di F3

David Schumacher menjalani tes pasca musim di Sirkuit Valencia bersama tim Charouz (21/10/2019) (fiaformula3.com)

Jakarta (ANTARA) - Putra dari Ralf Schumacher, David, akan turun satu musim penuh di balapan Formula 3 tahun ini bersama tim asal Republik Ceko, Charouz Racing System.

Keponakan dari juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher itu telah menjalani debutnya di F3 tahun lalu di seri terakhir yang digelar di Sochi, Rusia, bersama tim Campos ketika ia bertugas menggantikan Alex Peroni yang cedera.

Balapan pertama yang terbukti berat bagi David di mana ia finis ke-22 dan ke-20.

Pebalap asal Jerman itu lalu pindah ke tim Charouz untuk berlaga di FIA F3 World Cup di Macau, di mana ia finis ke-21.

"Saya sangat senang dan bersyukur bisa turun secara penuh di FIA Formula 3 dengan Charouz," kata David seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Saya membalap di dua ajang tahun lalu dan itu menjadi persiapan yang bagus untuk musim yang akan datang ini."

"Saya harus belajar lagi soal mobil, dan itu akan sangat berharga karena kami tak memiliki kesempatan terlalu banyak untuk berlatih di akhir pekan balapan. Saya rasa kami bisa maju musim ini dan saya akan mencoba dan finis sebaik mungkin."

Sebelumnya, David telah merasakan kesuksesan di ajang balap mobil kursi tunggal setelah merebut gelar vice-champion di F4 UAE Championship 2018 dengan tiga kemenangan.

Dia juga tiga kali naik podium teratas di Formula Regional European Championship 2019 sebelum pindah ke F3.

David akan berjuang bersama rekan satu timnya yaitu pebalap asal Finlandia Niko Kari dan pebalap rookie asal Brazil Igor Fraga.

Sang sepupu, Mick, putra dari Michael, membalap di kasta yang lebih tinggi F2 di mana dia akan menjalani tahun keduanya bersama tim PREMA setelah meraih kemenangan perdana tahun lalu di Hungaria.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024