Rins bersama Suzuki targetkan finis podium lebih banyak di musim 2020

id motogp,suzuki ecstar,alex rins,joan mir

Rins bersama Suzuki targetkan finis podium lebih banyak di musim 2020

Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins Alex Rins bersama motor GSX-RR untuk musim MotoGP 2020. (ANTARA/HO-press@suzuki-racing.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Suzuki Ecstar dengan jajaran pebalap yang tak berubah tahun ini menargetkan finis podium lebih banyak setelah mendapati hasil positif di musim MotoGP tahun lalu.

Untuk mewujudkan misinya, Suzuki telah meluncurkan tunggangan baru Alex Rins dan Joan Mir di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis siang yang merupakan evolusi dari motor GSX-RR tahun lalu.



"Musim 2019 sangat penting bagi kami karena kami menunjukkan progress yang konsisten sepanjang tahun itu dan saya percaya ini adalah jalur yang tepat menuju kesuksesan," kata tim manajer Davide Brivio seperti dikutip laman resmi Suzuki.

Rins meraih dua kemenangan tahun lalu, di Austin dan Silverstone, dan satu finis podium di Jerez hingga finis peringkat empat di klasemen akhir. Sedangkan Mir memperoleh banyak pengalaman di tahun pertamanya turun di kelas premier sebagai rookie.

"Alex bertambah pengalamannya setelah tahun lalu tentunya dia semakin percaya diri dan kami punya Joan (Mir) setelah menjadi rookie di tahun pertamanya. Kami sangat yakin dengan potensinya dan kami ingin melihatnya memadukan semuanya, menggunakan pengalaman dan potensinya.



"Jadi saya kira itu akan menjadi kombinasi yang bagus dimana keduanya berpacu satu sama lain dan memperbaiki diri dari tahun lalu".

Rins pun lebih semangat setelah mendapati tunggangan barunya, yang desainnya terinspirasi oleh warna biru dan perak motor Suzuki yang dipakai oleh Ernst Degner untuk meraih gelar juara dunia 50cc pada 1962.

"Setelah dua kemenangan itu, kami akan mencoba meraih lebih banyak lagi dengan warna baru ini," kata Rins setelah peluncuran motor.



"Target kami adalah untuk meraih lebih banyak lagi kemenangan, lebih dari dua, mari kita capai itu".

Sedangkan Mir mengaku belajar banyak tahun lalu untuk mempersiapkan tahun ini.

"Tahun ini saya tidak lagi rookie, jadi sekarang saatnya untuk terus maju dan belajar. Saya bukan pebalap paling berpengalaman di grid, jadi mencari pengalaman akan sangat penting," kata Mir.

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Rins dan Mir akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024