Petronas Yamaha SRT meluncurkan motor penantang musim MotoGP 2020

id motogp,petronas yamaha srt,fabio quartararo,franco morbidelli

Petronas Yamaha SRT meluncurkan motor penantang musim MotoGP 2020

200. Pebalap tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartarao dan Franco Morbidelli di acara peluncuran motor baru tim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis. (ANTARA/HO-sepangracingteam.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Petronas Yamaha SRT meluncurkan motor baru mereka di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis, yang merupakan kandang tim satelit yang diperkuat oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli itu.

Tim yang bermarkas di Sepang itu masih setia dengan warna kebesaran mereka, kombinasi hitam, teal dan perak di livery baru mereka, demikian laman resmi MotoGP.

Petronas Yamaha tampil impresif di debut mereka tahun lalu dengan meraih gelar pebalap independent, lewat Quartararo, dan konstruktor tim independen. Pebalap asal Prancis itu kembali akan bermitra dengan Morbidelli sebelum pindah ke tim pabrikan Yamaha tahun depan menggantikan Valentino Rossi yang kontraknya selesai akhir tahun ini.

Oleh karena itu, Quartararo bisa lebih fokus membalap tahun ini setelah posisinya aman di tiga tahun ke depan, sementara kontrak Morbidelli akan selesai di akhir musim ini.

Yamaha mempersenjatai Quartararo dengan YZR-M1 spesifikasi 2020, sedangkan Morbidelli akan memaksimalkan motor versi 2019 yang digunakan oleh tim pabrikan Yamaha.

Pada hari dan venue yang sama, Suzuki Ecstar dan Monster Energy Yamaha MotoGP telah meluncurkan motor baru mereka.

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Quartararo dan Morbidelli akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024