KONI Sleman targetkan "hattrick" juara umum Porda DIY

id Koni Sleman,Porda DIY,Wabup Sleman,Kabupaten Sleman,Sleman

KONI Sleman targetkan "hattrick" juara umum Porda DIY

Wabup Sleman Sri Muslimatun membuka langsung rapat anggota KONI Kabupaten Sleman 2020. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan meraih "hattrick" juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI tahun 2021.

"Pada tahun 2021 Sleman akan menjadi tuan rumah Porda XVI DIY. Dua tahun berturut-turut kita menjadi juara umum, tahun depan Insya Allah Sleman menjadi tuan rumah dan akan kami pertahankan juara umum ini agar 'hattrick'," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman Pramana pada rapat tahunan anggota KONI Kabupaten Sleman di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, untuk menjaga peluang mempertahankan juara umum tersebut pihaknya mengupayakan pelaksanaan pelatkab lebih awal. Jika pada tahun sebelumnya pelatkab dilaksanakan pada akhir tahun, untuk tahun ini KONI Sleman akan melaksanakan pelatkab lebih awal yaitu pada pertengahan tahun.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan pengkab cabor agar pelatkab bisa dilaksanakan lebih awal," katanya.

Terkait rapat anggota tahunan, Pramana menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas dan memutuskan rencana program kerja tahun 2020 dan 2021.

"Selain itu juga untuk melaporkan pelaksanaan program kerja dan keuangan serta membahas kebutuhan perkembangan pembinaan olahraga prestasi," katanya.

Rapat dihadiri 130 orang terdiri dari pengurus dan staf KONI Kabupaten Sleman, utusan cabang olahraga serta pengurus organisasi olahraga fungsional.

Adapun tema rapat ini adalah "Dengan Meningkatkan Displin dan Tertib Organisasi Kita Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi".

Wakil Bupati Sleman Sri Mulimatun yang hadir membuka rapat tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan rapat tersebut merupakan cerminan dinamika pengurus KONI dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Sleman.

KONI sebagai wadah yang mengkoordinasi dan membina olahraga prestasi di Kabupaten Sleman dituntut untuk menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan.

"Diharapkan dengan rapat ini pengurus KONI Sleman dapat mengevaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan dan merencanakan program yang akan datang," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024