Sekjen DPP Projo berpesan Gibran agar setia di garis rakyat

id Projo berpesan Gibran, agar setia garis rakyat

Sekjen DPP Projo berpesan Gibran agar setia di garis rakyat

Balon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tiga dari kanan) bersama pengurus DPP dan DPC Projo Surakarta disela acara doa dan silaturahim bersama Gibran di Kantor DPC Projo Surakarta, Minggu (9/2/2020) (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Organisasi Masyarakat DPP Projo Handoko berpesan kandidat calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang maju pada Pilkada 202 Surakarta, agar setia di garis rakyat.

Gibran Rakabuming Raka soal masalah profesional, pintar, dan mampu tidak diragukan lagi, karena juga sekolahnya di luar negeri, kata Handoko, disela acara "Doa dan Silaturahmi Bersama Gibran", di kantor DPC Projo Surakarta,. Minggu.

Pada acara doa dan silaturahim yang digelar oleh Ormas DPC Projo Surakarta tersebut juga dihadiri Balon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan beberapa pengurus DPP Projo, dan anggota DPC Projo, di Solo.

Handoko mengatakan Pilkada Surakarta meski masih sekitar tujuh bulan lagi, tetapi memang berhasil menarik perhatian nasional. Politik nasional perhatian ke Solo gara-gara munculnya sosok Gibran Rakabuming Raka.

Menurut dia Gibran membangun bisnis juga jagoan, jualan martabak sudah di mana-mana, dan sosok muda yang dikenal. Jadi prasyarat kopetensi kemampuan sudah dipunyai semua.

"Republik ini, gerakan perubahan selalu dimotori oleh anak-anak muda. Kami berharap Gibran mampu menggerakan sebuah perubahan besar Kota Solo," katanya.

Projo berpesan agar Gibran seperti Presiden Jokowi merakyat, selalu mengulurkan tangan, selalu mencurahkan energinya untuk urusan rakyat. Yang susah ditiru dari Presiden Jokowi bisa berkomunikasi baik dengan lapisan rakyat level manapun, tidak pernah sombong, selalu rendah hati.

"Kami belum tahu mempunyai Presiden seperti Jokowi berapa puluh tahun lagi. Hal ini aset yang berharga. Nilai-nilai ini, agar bisa diterapkan oleh Gibran ke depan," katanya.

Ketua DPC Projo Surakarta Tego Widarti mengatakan Projo memandang peran pemuda negeri ini, sebagai generasi penerus diharapkan menjadi penjaga dan pelaksana Pancasila, di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kota Solo yang dianggap sebagai barometer politik nasional sangat diharapkan memunculkan kader-kader muda bangsa yang dapat menjawab tantangan ke depan. Gibran Rakabuming Raka merupakan kader terbaik di Kota Solo.

"Kami mendoakan agar Gibran mendapatkan kepercayaan Ibu Ketua Umum PDIP Megawati agar menjadi calon Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020," kata Widarti.

DPC Projo Surakarta sudah siap melalui PAC Projo di lima kecamatan di Solo yang bakal mendukung Gibran pada Pilkada 2020. Projo setiap kecamatan diharapkan dapat penyumbang 10.000 suara. Hal ini, sama seperti pada Pilkada 2014 dukungan kepada Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo. 


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar